Logo Header

Jum’at Curhat di Pasimarannu Warga Keluhkan Pemasangan Instalasi Listrik Yang Belum Selesai, Miras dan Proyek Asal Jadi

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 17 Februari 2023 22:48
Jum’at Curhat di Pasimarannu Warga Keluhkan Pemasangan Instalasi Listrik Yang Belum Selesai, Miras dan Proyek Asal Jadi

WAJAHINDONESIA.CO.ID,Kepulauan Selayar – Warga Kecamatan Pasimarannu Selayar, mengeluhkan pemasangan Instalasi Listrik yang belum selesai. Hal tersebut disampaikan langsung kepada Kapolsek Pasimarannu Iptu Abdul Malik bersama anggota yang melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat di Warkop Berkah Abadi Desa Majapahit Kec. Pasimarannu, hari ini Jum’at (17/02).

“Sudah banyak rumah masyarakat yang sudah dipasangi instalasi listrik tapi belum ada yang sampai selesai ” ungkap Salah seorang Warga.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk mempertanyakan apa kendala sehingga sampai saat ini instalasi yang dipasang belum selesai sehingga dapat dicarikan solusi agar permasalahan tersebut bisa cepat teratasi.

Terpisah, Manajer PLN ULP Selayar Andi Rakhmatullah menyampaikan bahwa tentang pemasangan Instalasi Listrik di rumah-rumah Warga perlu diketahui bahwa hal tersebut bukan kewenangan PLN. Pemasangan instalasi tersebut dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan Instalatir.

” Untuk pekerjaan pemasangan Instalasi merupakan ranah instalatur dan bukan merupakan ranah PLN. Namun demikian PLN akan tetap berupaya membantu mengkoordinasikan dan mencari tahu terkait kendala tersebut, karena sampai saat ini PLN belum pernah membuka pendaftaran pasang baru karena belum dapat melayani permohonan pemasangan baru di pulau Bonerate hingga jaringan dan pembangkit yang akan dibangun di lokasi tersebut siap dioprasikan ” ungkap Andi Rakhmatullah, malam ini (17/02).

Selain masalah instalasi listrik, keluhan lain yang disampaikan Warga terkait masalah miras.

Mereka berharap agar operasi miras yang sudah dilakukan tetap dilanjutkan.

Warga juga menyoroti Masalah pekerjaan Proyek yang dinilai asal kerja.

Kapolsek Iptu Abd. Malik dalam kesempatan ini, menegaskan bahwa pihaknya sudah berkomitmen bahwa tidak boleh ada miras yang beredar di Pasimarannu, olehnya itu ia meminta dukungan dari para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

” apabila mendengar dan mengetahui adanya penjual miras di Bonerate agar segera menyampaikan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti dan perlu kami sampaikan bahwa semua yang diduga dan disinyalir pernah menjual miras telah kami panggil ke Kantor Polsek dan dibuatkan pernyataan bahwa tidak akan menjual lagi miras dan apabila dilanggar maka mereka bersedia untuk di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku” tegasnya.

Untuk masalah pekerjaan Proyek yang ada di Kecamatan Pasimarannu ia berharap agar seluruh komponen bersama melakukan pengawasan.

” Mari kita sama-sama awasi, kami akan meninjau bilamana ada yang asal-asalan dan tentu selanjutnya akan melaporkan ke Kapolres, ada Unit Tipikor yang menangani perkara proyek yang dinilai bermasalah. Jika masyarakat yang menemukan adanya pekerjaan yang asal asalan agar segera dilaporkan dengan menghubungi pihak terkait sehingga pekerjaan tersebut betul betul dikerjakan sesuai speknya sehingga hasilnya dari pekerjaan itu dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak” harap Abd. Malik.

Dalam kesempatan tersebut, selain menyampaikan keluhan, para Tokoh masyarakat juga menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi adanya kegiatan Jum’at Curhat karena mereka bisa langsung menyampaikan keluhan masyarakat kepada Kapolsek

Untuk diketahui Jum’at Curhat merupakan Program Kepolisian yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, untuk membuka ruang bagi masyarakat agar bisa menyampaikan langsung keluh kesahnya kepada Pihak Kepolisian.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 17 Februari 2023 22:48
Komentar