Logo Header

Kongres Luar Biasa PSSI, Erick Thohir Terpilih Pimpin Sepak Bola Nasional Indonesia

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Kamis, 16 Februari 2023 19:19
(Istimewa) Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023.
(Istimewa) Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Hari ini dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023 terpilih Erick Thohir sebagai pemimpin baru sepak bola nasional Indonesia dalam 4 tahun ke depan.

Dalam Kongres Luar Biasa PSSI terdapat empat kandidat yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta. Kamis (14/2/2023).

Ada 86 voters yang mempunyai hak suara untuk menyampaikan haknya dalam Kongres Luar Biasa PSSI ini. Erick Thohir mengantongi 64 dari 86 voters mengalahkan La Nyalla Mattalitti yang hanya memiliki 22 voters.

Kemudian dalam KLB PSSI 2023, Erick Thohir mengatakan ia akan memperbaiki dan menyelesaikan hal yang sempat terjadi seperti Liga 2 dan 3 yang berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan dan kinerja Wasit yang menjadi sorotan.

Serta ia turut menyampaikan rasa terima kasih kepada voters dan amanah yang diberikan dari pecinta sepak bola.

“Terima kasih atas amanah voters dan dukungan pecinta sepak bola. Belum ada kemenangan hari ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi, supporter bisa aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit dan pelatih meningkat, dan sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi,” dikutip salah satu tweet Erick Thohir di Twitter.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Kamis, 16 Februari 2023 19:19
Komentar