Logo Header

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir di Makassar Setinggi 1 Meter

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Senin, 13 Februari 2023 16:53
Derasnya hujan akibatkan Makassar dan sekitarnya banjir setinggi satu meter, perkiraan hujan ini dimulai
Derasnya hujan akibatkan Makassar dan sekitarnya banjir setinggi satu meter, perkiraan hujan ini dimulai

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir terjadi hampir seluruh wilayah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/2/2023).

banjir di awal tahun 2023 ini dinilai sebagai banjir yang terparah selama beberapa tahun belakangan.

Pasalnya tak hanya di pinggiran Kota Makassar saja. Akan tetapi banjir terjadi di tengah-tengah Kota Makassar yang tingginya mencapai 1 meter.

“Makassar hari ini mengalami musibah banjir. Bukan hanya di pinggir kota tapi juga di tengah kota. Ini disebabkan karena dari pantauan satelit cuaca kita mengalami hujan lebat hingga sore hari,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat meninjau banjir.

Kata dia, banjir yang terjadi kali ini terbilang cukup parah. Ini diakibatkan air laut mengalami pasang.

“Sebentar jam 6 (18.00 Wita) akan pasang (air laut) lebih tinggi dari sekarang,” katanya.

Olehnya, ia bersama OPD terkait turun langsung memantau ke lapangan untuk memastikan masyarakat dalam keadaan selamat. Terutama soal listrik,

“Bagaimana dengan anak-anak kita? saya sudah perintahkan kepada seluruh sekolah-sekolah memulangkan anak-anak ke rumah masing-masing. Memastikan anak-anak kita di rumah. Senantiasa menghindari barang-barang besi karena air sekarang 1 meter hampir seluruh wilayah Kota Makassar,” jelasnya.

Olehnya, ia menghimbau kepada masyarakat Kota Makassar untuk menyelamatkan diri dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang membahayakan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Makassar selamatkan diri kita semua dan anak-anak kita, keluarga kita. Pastikan ada di rumah dan sekali jangan menyentuh besi,” tandasnya. (*)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Senin, 13 Februari 2023 16:53
Komentar