Logo Header

9 Panwas di Kecamatan Mariso Dilantik, Bawaslu Makassar Sampaikan Ini!

Redaksi
Redaksi Selasa, 07 Februari 2023 10:28
9 Panwas di Kecamatan Mariso Dilantik, Bawaslu Makassar Sampaikan Ini! 

MAKASSAR — Pelantikan dan pembekalan pengawasan pemilu kelurahan/Desa (PKD) se- kecamatan mariso tahun 2024, Digelar di Gedung wanita Jalan Baji Minasa, Senin 6 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekcam Mariso, pihak Polsek Mariso, Koramil Mariso, PPK kecamatan Mariso, Bawaslu kota Makassar dan lurah se- Kecamatan Mariso.

Sementara itu, Sri Wahyuningsi perwakilan dari bawaslu Kota Makassar mengatakan PKD harus bekerja secara profesional menjaga netralitas, bersikap adil. Penting bagi PKD untuk tetap intens menjaga komunikasi dan koordinasi .

” Menjaga solidaritas sesama penyelenggara untuk menghindari adanya celah yang bisa dimanfaatkan secara negatif oleh pihak lain, “ujarnya kepada media.

Lebih jauh, Sri juga mengingatkan PKD dalam bekerja untuk mengetahui dan memahami semua regulasi kepemiluan tidak hanya aturan bawaslu tapi juga aturan teknis yang sudah ditetapkan oleh KPU.

” Pengawasan dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan yang ada sehingga bisa dipastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi dalam setiap tahapan yang berjalan, “jelasnya.

Sementara itu, Sultan Bostan selaku panwaslu Kecamatan Mariso menyebutkan Pelantikan panwaslu kelurahan se- Kecamatan mariso yang terdiri dari 9 kelurahan.

” Usa pelantikan kami memberikan pembekalan apa tugas PKD kedepan cara membuat laporan, hasil pengawasan di lapangan dan koordinasi dengan PPS di wilayah kelurahan nya, “tukas, (ACO).

Redaksi
Redaksi Selasa, 07 Februari 2023 10:28
Komentar