Logo Header

Silaturahmi Para Rafter Celebes di Sungai Kelara

Redaksi
Redaksi Senin, 06 Februari 2023 22:03
Silaturahmi Para Rafter Celebes di Sungai Kelara

Wajahindonesia, Jeneponto — Gabungan para penikmat arus deras dari berbagai daerah maupun kabupaten di Sulawesi, menggelar ajang silaturahmi di sungai kelara kabupaten Jeneponto, dengan menikmati suasana sungai yang indah dan panjang. Senin (06/02/2023)

Para rafter yang melakukan camping bersama di kaki bendungan karalloe dengan menggunakan tenda, dimana kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai pada Sabtu sampai Minggu.

Kegiatan yang bertemakan silaturahmi para rafter celebes yang diikuti dari beberapa lembaga maupun komunitas penggiat arus deras se sulawesi.

Sunga kelara yang menguning dengan para penggiat arus deras dari berbagai daerah dan kabupaten, dengan 9 buah perahu karet yang mengarungi sungai dengan sepanjang 14 kilometer dengan jarak tempuh 6 jam.

Pengarungan pertama ini juga mendapat apresiasi warga masyarakat Jeneponto, dimana warga yang bertempat tinggal dipinggiran sungai, bersorak meriah melihat keseruan para pegiat arus deras mengarungi sungai kelara. Mulai dari anak hingga orang tua berkumpul dipinggiran sungai untuk menonton para rafting bermain arus deras, sambil melambaikan tangan mereka, sebagai bentuk simpatik mereka.

Dengan keindahan destinasi alam sungai kelara membuat para rafter membuat terpesona dengan perbukitan sepanjang jalur sungai tersebut.

Adapun yang turut bergabung dalam ajang silaturahmi ini antara lain, Makassar Rafting Adventure Makassar, Mapala UMI, Mapala 45 Makassar, Gempa palopo, Mekongga Rafting kolut, Kelara Rafting Jeneponto, Parabus, Sar UNHAS, MRI, Indosella, Woa Lutim, Jonjo Rivers, Mapala UNISMUH Palopo.

Dalam kegiatan ini, mendapatkan apresiasi langsung dari Dinas pariwisata Jeneponto, di mana Kepala dinas pariwisata, Elly Isriani Arief SH., M.Si turut hadir pada malam Tudang sipulung para rafter celebes dengan bertatap muka langsung dan duduk bersama dalam diskusi sekilas arung jeram tersebut.

” Agustinus Lamba selaku master arus deras, mengatakan, Pada hari ini kami silaturahmi para rafter celebes atau Sulawesi, dimana para rafter berasal dari kabupaten di Sulawesi Selatan, ada dari Kolaka Sulawesi tenggara (Mekongga), Sulawesi tengah, Sulawesi Utara.

Kegiatan ini bertujuan para pegiat arus deras Indonesia ini hanya Tudang sipulung saja, untuk ajang kumpul (fun), bahwa disungai kelara Jeneponto ada sungai nyaman, aman, indah dan bersih di tempati berarung jeram, dimana kami rafting Sulawesi merintis bersama – sama, tanpa ada maksud lain.

Lanjutnya, kami terbuka siapa pun ingin bergabung, ayo bergabung untuk umum. Dan kegiatan ini akan berseri di awal tahun ini. Dan kedepannya akan berlanjut di Mekongga (Kolaka Utara) Sulawesi tenggara, dan kami akan beramai – ramai kesana, dan banyak tempat lainnya seperti, Sidrap, Enrekang, ini akan kontinyu dan baru pertama di Indonesia. Tutup nya ” (Fgr)

Redaksi
Redaksi Senin, 06 Februari 2023 22:03
Komentar