Logo Header

Upaya Harmonisasi dan Akselerasi Pembangunan, Bupati Basli Ali Buka Musda Gabungan Organisasi Wanita Ke- X

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 27 Januari 2023 12:08
Musyawarah Daerah Gabungan Organisasi Wanita Ke-X dibuka oleh Bupati Kabupaten Selayar Basli Ali.
Musyawarah Daerah Gabungan Organisasi Wanita Ke-X dibuka oleh Bupati Kabupaten Selayar Basli Ali.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Keterlibatan perempuan dalam berbagai dimensi pembangunan merupakan salah satu faktor penting dalam rangka mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, saat dirinya membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ke – X Kabupaten Kepulauan Selayar, di Sekretariat PKK, Jl Krg Bonto Benteng, (27/1).

Oleh sebab itu lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, senantiasa berupaya membangun hubungan yang konstruktif dengan berbagai organisasi wanita.

“Diharapkan upaya tersebut terjalin harmonisasi dan kebersamaan guna mengakselerasi pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar” sambung Bupati.

Orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini pun berharap organisasi wanita terus eksis dan mampu mengambil peran khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan Keluarga dan masyarakat.

“Membantu pemerintah mengatasi berbagai permasalahan bangsa, seperti penurunan angka stunting, imunisasi anak, peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan permasalahan lainnya”

Sementara itu, Ketua GOW Kepulauan Selayar Hj Andi Dwiyanti Musrifah Basli, sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan dalam mengembang tugas sebagai ketua gabungan organisasi wanita periode 2016-2021.

“Saya memohon maaf, sejatinya kegiatan musyawarah daerah x ini seharusnya sudah dilakukan sejak tahun 2021, namun karena pandemi Covid-19, sehingga hari ini baru dapat terlaksana” terang Musrifah yang juga sebagai Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar.

Lanjut dikatakan, Gabungan organisasi wanita merupakan organisasi yang menghimpun kader-kader wanita tangguh yang siap mengabdikan diri dalam berbagai profesi, peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan.

Dengan segala keterbatasan gabungan organisasi wanita . kepulauan selayar secara bersama melangkah beriringan dengan putaran waktu sampai pada hari ini eksis dan ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Musda GOW ke 10 ini mengusung tema “Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Kemajuan Organisasi Wanita” dengan agenda utama pemilihan ketua masa bakti 2021-2026.

Usai ceremony pembukaan, kegiatan musda ini dilanjutkan paparan materi oleh Sekretaris Kabupaten Kepulauan Selayar, Mesdiyono tentang optimalisasi pemamnfaatan teknologi informasi untuk kemajuan organisasi wanita di Kabupaten Kepulauan Selayar (Humas-IC)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 27 Januari 2023 12:08
Komentar