Logo Header

Sosialisasi Perda Pendidikan, Azwar Dorong Tidak Ada Lagi Anak di Makassar Putus Sekolah

Redaksi
Redaksi Senin, 23 Januari 2023 15:33
Sosialisasi Perda Pendidikan, Azwar Dorong Tidak Ada Lagi Anak di Makassar Putus Sekolah

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar ST menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan (Sosper) nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Dihadiri ratusan peserta dari konstituen di daerah pemilihannya dan dua pemateri yakni H. Muhyiddin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Mohamad Arif, praktisi pendidikan.

Kegiatan Sosper ini sukses digelar di Tree Hotel Makassar, Minggu 22 Januari 2023.

Azwar memaparkan betapa pendidikan menjadi ujung tombak kemajuan bangsa baik secara akademik maupun pembentukan karakter.

“Penyelenggaran pendidikan harus sesuai dengan tujuan pendidikan nasional,” tutur Azwar.

Politisi PKS ini mengajak para pendidik, guru, tenaga pendidik agar menjadi penyelenggara pendidikan yang baik dan benar.

“Kualitas anak didik menjadi tanggungjawab berbagai pihak mulai dari orangtua, guru, dan tergantung dari leadership kepemimpinan seorang kepala sekolah,” ungkap Azwar.

H. Muhyiddin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menjelaskan sudah menjadi kewajiban orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya dan memastikan mendapatkan pendidikan baik berkualitas.

“Karena anak-anak merupakan garda terdepan, garda emas kita. Bagaimana bisa menjadi garda terdepan jika tidak mendapatkan pendidikan baik,” kata Muhyiddin.

Sementara Mohamad Arif, praktisi pendidikan menambahkan tujuan pendidikan yakni mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban dan mencerdaskan bangsa. (*)

Redaksi
Redaksi Senin, 23 Januari 2023 15:33
Komentar