Logo Header

Bupati Dan Forkopimda Selayar Akan Hadiri Rakornas Penguatan Ekonomi Dan Pengendalian Inflasi Di Bogor

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 16 Januari 2023 09:36
Bupati Dan Forkopimda Selayar Akan Hadiri Rakornas Penguatan Ekonomi Dan Pengendalian Inflasi Di Bogor

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertajuk “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”

Kabid Humas Kominfo Selayar, Andi Sandra Esty Abriany mengatakan, Bupati H. Muh Basli Ali bersama unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar, diantaranya Ketua DPRD (diwakili), Sekda, Dandim 1415, Kapolres, dan Kajari, dipastikan akan menghadiri Gelaran Rakornas tersebut yang akan berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC) Kabupaten Bogor pada Selasa (17/1/2023).

“Sama kita ketahui bahwa Kepala daerah dan Forkopimda punya peran penting dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi maupun pengendalian inflasi di daerah” jelasnya Andi Esty diruang kerjanya pada Senin, (16/1) pagi.

Lanjut dikatakan, dari rundown acara yang diperoleh, Rakornas ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta akan ditutup oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dan akan dihadiri seluruh Kepala Daerah dan Unsur Forkompinda se Indonesia.

Info lainnya Kata Andi Esty, pada kesempatan tersebut pula Presiden Jokowi akan memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan anggota Forkopimda terkait kebijakan pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

“Selain fokus pada tajuk pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, sesuai rundown acara, rakornas ini juga akan membahas sejumlah isu lainnya dintaranya; Penguatan Investasi, Hilirisasi dan Kemudahan perizinan, Penanganan Covid-19, Stunting, Kemiskinan, Pengangguran dan Jaring Pengaman Sosial serta Stabilitas Politik, Hukum, Keamanan dan Pengawasan” tutupnya

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 16 Januari 2023 09:36
Komentar