Logo Header

Muda dan Berprestasi, Akademisi Unhas Sebut Gubernur Andi Sudirman Jadi Contoh Bagi Politisi Muda

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 15 Januari 2023 20:48
(Istimewa). Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
(Istimewa). Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – Dosen Pascasarjana Ilmu Politik dan Ilmu Hubungan Internasional Fisip Universitas Hasanuddin, Adi Suryadi Culla menyebut Gubernur Sulsel Andi Sudirman sebagai sosok politisi muda yang berprestasi.

Hal itu menanggapi, riset sebuah perusahaan intelijen media Indonesia Indicator (I2) yang menempatkan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman masuk dalam tiga besar sebagai Politisi Muda Tervokal (paling berpengaruh) 2022.

Adi Suryadi mengungkapkan bahwa Andi Sudirman saat ini bukan saja diperhatikan oleh warga sulsel tapi juga jadi perhatian masyarakat Indonesia secara nasional.

“Karena ada keinginan publik untuk melihat kinerja dan prestasi dari Gubernur yang telah dicapai, yang sangat menarik itu adalah posisinya sebagai politisi atau gubernur muda,” kata Adi Suryadi, Sabtu 14 Januari 2022.

Kordinator Forum Dosen Makassar itu mengatakan bahkan sosok Andi Sudirman bisa jadi contoh bagi politisi muda atau kaum milenial lainnya, yang ingin berkiprah di dunia politik dan pemerintahan.

“Ini artinya menghapus anggapan orang-orang bahwa politisi muda itu kurang pengalaman, masih kurang dalam pengalaman birokrasi. Tapi ini berhasil ditunjukkan dalam prestasi. Patutlah kita ucapkan selamat,” katanya.

“Usia muda itu tidak berarti miskin dalam hal kinerja, tetapi justru menjadi pemicu untuk meraih prestasi. Saya sangat memberikan apresiasi apa yang dicapai Pak Gubernur Sulsel,” lanjutnya.

Ketua Dewan Pendidikan Sulsel ini juga merinci beberapa prestasi atau kinerja Gubernur Andi Sudirman yang menonjol selama setahun lebih.

Mulai dari program Smart School, pengusulan PPPK terbanyak, membangun ekonomi hijau dan sederat penghargaan nasional yang diraih lainnya.

“Saya lihat Gubernur Sulsel punya perhatian sosial yang sangat tinggi dan ini patut diapresiasi. Sangat responsif dengan berbagai isu sosial Dari masalah bencana, kehidupan keagamaan hingga dunia pendidikan,” tutupnya.(*)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 15 Januari 2023 20:48
Komentar