Logo Header

Basarnas Sulsel Kerahkan KN SAR Kamajaya Pencarian KLM Kasman Indah06 di Selayar

Redaksi
Redaksi Senin, 09 Januari 2023 09:03
Basarnas Sulsel Kerahkan KN SAR Kamajaya Pencarian KLM Kasman Indah06 di Selayar

MAKASSAR — Pencarian korban, Kapal KLM Kasman Indah 06 yang membawa 11 orang dilaporkan tenggelam di Laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Lima orang di antaranya terdampar di pulau terdekat, enam lainnya dinyatakan hilang.

Bertolak dari Reok, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (23/12) sekitar pukul 14.00 WIT. Selanjutnya kapal berlayar menuju Kabupaten Jeneponto, hingga mengalami kebocoran dalam perjalanan pada Sabtu (24/12).

Kepala Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi, S.Sos, MM mengatakan pihaknya sebelumnya sudah melakukan pencarian selama 10 hari .

Menurut Djunaidi, Operasi SAR di Kebupaten Kepuluan Selayar kembali dilakukan selama 3 hari kedepan. Dengan menggerakkan KN SAR Kamajaya di lokasi pencarian.

” Tanggal 5 kemarin pencarian ditutup, Namun, atas konfirmasi dan sinergitas Bapak Gubernur Sulsel yang akan memberikan rasa nyaman kepada keluarga yang berada di Kabupaten Jeneponto, keluarga ke enam korban untuk dilakukan pencarian kembali oleh KN SAR Kamajaya selama 3 hari kedepan, “kata Djunaidi, Senin 9 Januari 2023.

Selain itu, Djunaidi juga menyebutkan Operasi (Ops) SAR lanjutan sesuai UU No. 29 Tahun 2014, sebagai pertanggungan.

” Sesuai petunjuk Bapak Gubernur Sulsel meminta lagi untuk Basarnas melakukan pencarian di Selayar. Semoga pencarian yang dilakukan KN SAR Kamajaya dapat menemukan korban yang dimaksud, demikian mungkin semoga kegiatan ini lancar, dan berkah serta ke enam korban bisa ditemukan secepatnya, “tukas, (Co).

Redaksi
Redaksi Senin, 09 Januari 2023 09:03
Komentar