Logo Header

Desa Jenetallasa Gowa Dilanda Angin Puting Beliung Sebabkan Fasilitas Sekolah dan Rumah Warga Rusak

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 06 Januari 2023 21:45
Kondisi rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung.
Kondisi rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, Gowa Curah hujan yang tinggi dan disertai angin puting beliung melanda daerah Kecamatan Palangga tepatnya Desa Jenetallasa Kab Gowa.

Hujn yang disertai angin kencang ini merusak beberapa rumah warga beserta fasilitas yang ada. Rabu (4/1/2023).

Muh Ilham Nasrul selaku warga setempat yang menyaksikan angin puting beliung itu telah merusak rumah warga.

“Awalnya kaget sekali ka bunyi-bunyi apa ini keras sekali, pas keluarka rumah ternyata seng-seng rumah berterbangan dimana-mana baru ku lihat itu angin kencang besar sekali, untung tidak mengarah kerumah ji itu angin, jadi dari mesjid depan ki itu angin belok ke arah perkampungan, itu seng ka kodong kayak layang-layang mi kulihat” jelasnya

Adapun Sekolah Dasar (SD) Inpres Jenetallasa yang terkena dampak akibat angin puting beliung ini diliburkan, dikarenakan beberapa fasilitas gedung sekolah yang rusak akibat angin puting beliung, melihat kejadian ini banyak masyarakat atau warga sekitar yang turut prihatin akan musibah yang terjadi.

Beberapa aparat RT mendatangi rumah kerumah untuk meminta sumbangsih bantuan seikhlasnya untuk sama-sama meringankan musibah yang terjadi.

Adapun estimasi dana sumbangsih dari masyarakat setempat yang telah terkumpul mencapai 13 juta, dan pengumpulan dana masih akan terus berjalan.

Citizen Reporter: Ahmad Wafi Aslam

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 06 Januari 2023 21:45
Komentar