Logo Header

PKK Selayar Gelar Rakor Pemantapan Program Keberhasilan Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Desember 2022 14:50
Rakor PKK Selayar.
Rakor PKK Selayar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Mengusung tema pemantapan program untuk keberhasilan rencana induk gerakan pada Tahun 2021 – 2024, Tim Penggerak (TP) PKK menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah, di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Jumat (23/12) pagi.

Rakor tersebut dihadiri Bupati H. Muh. Basli Ali, Sekretaris Daerah, Mesdiyono, Asisten, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Andi Dwiyanti Musrifah, dan Ketua PKK Kecamatan, Desa, Kelurahan se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua panitia pelaksana, Samsia Basok Lewa pada laporannya menyampaikan bahwa disamping sebagai wadah mensosialisasikan hasil Rakornas TP. PKK Pusat dan hasil Rakorda TP. PKK Sulsel Rakor ini juga bertujuan mengevaluasi program kerja Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut Bupati Basli Ali menekankan agar program-program PKK memprioritaskan pemberdayaan dan kesejahteran keluarga.

“Karena sejatinya PKK adalah garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas” ucapnya

Sebagai mitra pemerintah daerah, maka Program-program PKK harus sejalan, berkolaborasi mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini khususnya masalah stunting dan gizi buruk” sambungnya

Dikesempatan ini pula Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk memberikan dukungan program disertai penganggaran untuk pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“Terkhusus perangkat daerah pembina yang telah teken MoU dengan PKK, saya minta program yang telah disepakati bersama dan telah dilaksanakan agar dievaluasi” Pintah Bupati

Mengakhiri arahannya, orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK atas segala dukungan, partisipasi dan kinerjanya dalam mendukung program – program pemerintah daerah.

“Beberapa capaian yang telah dicapai pemerintah daerah saat ini tidak terlepas dari dukungan segenap jajaran PKK” tutupnya.

Rapat koordinasi PKK ini sebelumnya diawali dengan penandatangan MoU penguatan kemitraaan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dengan OPD terkait, pemberian penghargaan capain target bulan imunisasi dan penyerahan hadiah lomba desian batik khas selayar. (Rls)

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Desember 2022 14:50
Komentar