Logo Header

Bupati Selayar Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Desember 2022 20:40
Cuaca ekstrem.
Cuaca ekstrem.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali mengimbau warga untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi banjir, angin kencang, pohon tumbang dan gelombang tinggi.

“Beberapa hari terkahir ini cuaca tak menentu, hujan deras disertai angin kencang, saya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga” ucap bupati pada Jumat (23/12) malam.

Basli Ali mengingatkan para nelayan agar tidak memaksakan diri melaut di tengah kondisi cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja, musim hujan seperti ini, para nelayan perlu mewaspadai gelombang tinggi.

“Sekali lagi saya ingatkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara tahan diri dulu untuk melaut sampai benar-benar cuaca aman, demi keselamatan diri” imbuh Bupati

Tak hanya masyarakat nelayan, dirinya juga meminta agar masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai juga harus selalu siaga dan waspada, demi keselamatan bersama.

Lanjut dikatakan, mengingat Selayar termasuk daerah rawan bencana, para camat, kades, segera lakukan langkah antisipasi untuk meminimalisir resiko.

“Tingkatkan koordinasi dengan dinas terkait, segera melapor jika ada gejala dan terjadi bencana,” pintah bupati.

Selain hujan deras dan angin kencang, pohon tumbang juga sering terjadi, oleh karena itu bupati juga meminta masyarakat untuk berhati-hati jika berkendara atau melakukan aktivitas diluar rumah ketika dalam keadaan cuaca hujan disertai angin kencang. (Rls)

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Desember 2022 20:40
Komentar