Logo Header

Sekolah Anak Muda Mengabdi untuk Negeri

Redaksi
Redaksi Kamis, 22 Desember 2022 13:58
Sekolah Anak Muda.
Sekolah Anak Muda.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSARSekolah Anak Muda merupakan komunitas anak muda dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekolah Anak Muda telah melaksanakan kegiatan Anak Muda Mengajar di Masyarakat Adat Bara, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dari tanggal 15 – 18 Desember 2022.

Andi Alfian, selaku pendiri Sekolah Anak Muda menuturkan bahwa program Anak Muda Mengajar merupakan program pertama dari Sekolah Anak Muda yang menargetkan masyarakat adat dan masyarakat pedesaan.

“Anak muda harus punya kepekaan sosial yang kuat, mereka tidak hidup sendiri melainkan hidup bersama orang lain, yang merupakan bagian penting dari diri mereka juga,” katanya.

“Program ini sebetulnya bertujuan untuk mengajak anak muda untuk turut serta berkontribusi bagi orang lain di sekelilingnya, untuk mengasah kepekaan sosial yang sudah seharusnya dipunyai oleh anak muda,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu relawan Anak Muda Mengajar dari Sekolah Anak Muda, Azlindah Mengatakan kegiatan tersebut sangat menarik. Dari kegiatan itu juga, Azlindah sadar untuk lebih bersyukur.

“Menurut saya kegiatan ini sangat menarik, menambah Ilmu, menambah pengalaman, menambah teman, dan inti terpentingnya adalah bisa saling berbagi dengan sesama. Kegiatan ini vibesnya positif banget , membuat kita lebih produktif dan kreatif. Satu lagi, kegiatan ini membuat saya sadar untuk lebih bersyukur lagi,” tutur Azlindah dengan penuh semangat.

“Harapan saya untuk Sekolah Anak Muda adalah, saya berharap Sekolah Anak Muda ini bisa lebih berkembang lagi; bisa menjadi wadah dalam pengembangan Ilmu pendidikan dan Ilmu agama. Saya juga berharap Sekolah Anak Muda menjadi wadah untuk mengembangkan produktivitas anak-anak muda dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” harap Azlindah.

Citizen Reporter : Mistiara Madila (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 22 Desember 2022 13:58
Komentar