Logo Header

Wabup Saiful Arif Serahkan Bantuan Peralatan Kerja bagi Alumni BLK Kejuruan Perbengkelan

Redaksi
Redaksi Selasa, 20 Desember 2022 22:45
Wabup Saiful Arif saat menyerahkan bantuan peralatan kerja bagi Alumni BLK.
Wabup Saiful Arif saat menyerahkan bantuan peralatan kerja bagi Alumni BLK.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menyerahkan bantuan peralatan kerja bagi alumni Balai Latihan Kerja (BLK) pada kejuruan perbengkelan, Selasa (20/12/2022).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH. di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar. Bantuan yang diserahkan itu berupa peralatan kerja otomotif dan bantuan peralatan kerja las, kepada 4 kelompok penerima, masing-masing 2 kelompok otomotif dan 2 kelompok Las atau terdiri 18 orang penerima.

Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Muhammad Arsyad selalu panitia menyebut, bantuan tersebut dianggarkan melalui APBD dinas PMPTSPTK Tahun Anggaran 2022.

“Penerima bantuan ini telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Kepulauan Selayar No. 557/XII/TAHUN 2022 tanggal 6 Desember 2022,” kata Muhammad Arsyad.

Bantuan tersebut kata dia dimaksudkan sebagai penjabaran program prioritas Bupati Kepulauan Selayar untuk memberikan peralatan kerja bagi alumni BLK serta bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi alumni BLK secara mandiri.

Sedangkan Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif dalam arahannya menyampaikan agar bantuan ini diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Penerima memang harus memiliki skill sesuai bantuan yang diberikan agar peralatan ini benar-benar dapat dimanfatkan,” ucapnya.

Bantuan tersebut kata Wabup sebagai stimulus bagi para penerima bantuan untuk memulai usaha. Saiful Arif berharap agar bantuan modal peralatan ini dapat dikembangkan sebaik dan seoptimal mungkin untuk mengembangkan usaha dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Redaksi
Redaksi Selasa, 20 Desember 2022 22:45
Komentar