Logo Header

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Terpilih Ikuti Bimtek PKK Mendidik

Redaksi
Redaksi Selasa, 13 Desember 2022 20:18
Mahasiswa Ikom UIN Alauddin Makassar yang terpilih mengikuti Bimtek PKK Mendidik.
Mahasiswa Ikom UIN Alauddin Makassar yang terpilih mengikuti Bimtek PKK Mendidik.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Beberapa mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar terpilih dalam mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis PKK Mendidik dengan Tema “Peningkatan Kualitas SDM” yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerja sama dengan PKK Sulsel.

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Sayang Park 11-13 Desember 2022. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 145 orang dan melakukan seleksi wawancara.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM utamanya remaja Sulsel, supaya ke depannya terbentuk remaja remaja yang bisa ke daerah-daerah untuk sosialisasi ke masyarakat dan memberi arahan tentang pentingnya polah asuh anak, stunting, dan desa piloting.

Salah satu Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Nur Ishaq Fathul Fajar menuturkan, pada hari ketiga panitia memperoleh keputusan yang berhak menjadi Remaja PKK Sulsel Angkatan Pertama diterimalah sebanyak 32 orang.

“Hari ketiga itu adami keputusan dari panitia, siapa yang berhak menjadi remaja PKK Sulsel angkatan pertama dan diterimalah sebanyak 32 orang,” jelasnya.

Di dalamnya, kata dia, banyak orang orang berbakat, seperti ada yang sudah melakukan pertukaran pelajar ke Polandia dan Amerika.

“Terus ada juga yang bisa bahasa asing seperti bahasa Inggris, Prancis dan bahasa tubuh. Terus ada juga utusan dari duta-duta yang ada di Sulsel seperti Forum Anak, Leo Club Makassar dan masih banyak lagi,” tuturnya.

“Umur termudah yangg bergabung itu dari 17 tahun dan tertua umur 23 tahun, ada yang masih SMA, mahasiswa, dan S1,” tandasnya.

Citizen Reporter : Amalia (Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Selasa, 13 Desember 2022 20:18
Komentar