Logo Header

Menjajal Kekuatan Hyundai Stargazer Jalur Makassar-Bulukumba, Buruan Dicoba!!!

Redaksi
Redaksi Senin, 12 Desember 2022 20:15
Hyundai Stargazer.
Hyundai Stargazer.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSARHyundai resmi meluncurkan produk baru dengan nama Hyundai Stargazer.

Produk itu resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Kami berkesempatan menjajal produk Hyundai Stargazer dengan menempuh jalur Kota Makassar menuju Kabupaten Bulukumba sejauh 164 KM.

Hyundai Stargazer terbilang mempunyai rasa berkendara yang mewah dan nyaman, layaknya mobil dengan harga lebih mahal.

Kabin cenderung minim kebisingan suara dari luar, seperti deru ban saat melintasi jalanan beraspal atau hembusan angin di area kaca samping mobil yang sering terdengar di saat menyetir di kecepatan tinggi.

Lebih dari itu kursi bawaannya tergolong empuk, cocok untuk perjalanan jarak jauh seperti Test Drive saat ini.

Adapun kursi baris kedua captain seat dengan sandaran tangan tersendiri yang membuat road trip lebih nyaman dan bikin mudah tertidur.

Kami merasa suspensi empuk mobil ini terbilang sebagai double edge sword. Di satu sisi suspensi ini membuat kenyamanan berkendara sangat ideal untuk sehari-hari, terutama melewati jalanan dari Makassar-Bulukumba yang tergolong dinamis.

Hyundai Stargazer yang dibekali mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS di 6.300 rpm dan torsi puncak sebesar 144 Nm pada 4.500 rpm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui girboks IVT untuk tipe termahal.

Mesin ini terbilang ideal bagi para pengemudi dengan cara berkendara yang serba kalem. Hyundai Stargazer akan secara halus berakeselerasi ke kecepatan yang ditentukan, jika tidak dipaksa melejit secara agresif.

Setelah menjajal langsung Hyundai Stargazer dari Surabaya-Solo, kami simpulkan bahwa LMPV baru ini layak bersaing di kelas LMPV yang begitu ramai.

Stargazer mempunyai tampilan serba unik dan tawaran fitur yang memadai untuk harganya.

Hadirnya rival baru di salah satu segmen tergemuk di Indonesia akan membuat persaingan antar merek semakin ketat, membuat konsumen menjadi pihak paling beruntung.

Tentunya Hyundai Stargazer bukan berarti paling sempurna. Beberapa bagian mobil ini patut dipertanyakan, di antaranya rem tangan yang masih manual dan suara mesin mengaung.

Namun kekurangan tersebut diimbangi atau bahkan dilampaui deretan aspek positif andalannya, seperti rasa berkendara mewah, beragam fitur terkini dan harga yang kompetitif.

Redaksi
Redaksi Senin, 12 Desember 2022 20:15
Komentar