Logo Header

Tak Pake Lama, Wabup Selayar Perintahkan BPBD dan Dinsos Segera Beraksi

Redaksi
Redaksi Minggu, 11 Desember 2022 16:06
Penyerahan bantuan korban pohon tumbang di Selayar
Penyerahan bantuan korban pohon tumbang di Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Tak pake lama, di luar daerah pun bukan alasan baginya untuk melayani warganya. Apalagi yang terkena musibah. Saat itu, Sabtu (10/12/2022) pagi.

Wabup Selayar Saiful Arif masih di Makassar. Di tengah kesibukan acara yang dilaksakan Bapenda Sulsel, dimediasi BI dan disupport Bank Sulselbar,

Wabup sempat membaca kabar duka yang dilaporkan Kadus Pamatata, Ada warganya bernama Sirajuddin, rumahnya tertimpa pohon tumbang.

Wabup langsung menelfon, dan memerintahkan agar segera ke lokasi mengambil beberapa gambar dan membuat laporan tertulis.

Wabup segera kirim pesan ke Kalak BPBD
Kadis Sosial.

Pesannya, “Sambil menunggu laporan tertulis Kadus atau Kades, lakukan tindakan cepat sesuai tupoksi masing-masing”, tegasnya seraya menambahkan, laporkan tindak lanjut dan hasilnya.

Pesan Wabup ditembuskan ke Bupati, Sekda, dan Camat Bonto Matekne.

“Siap, Pak Wakil”, Tanggap Kalak BPBD Andi Anshar, senada dengan respon Kadis Sosial, Hj. Satmawati.

Hari itu juga, siangnya, Kalak BPBD Andi Ansar melapor, “Izin Pak Wakil, kami sdh salurkan logistik dan selanjutnya menyusul bantuan seng untuk perbaikan atap rumah korban”, lapornya disertai beberapa lembar foto pendukung.

Besoknya, hari ini, Ahad (11/12/2022) pagi sekitar jam 10.00 waktu setempat, Kadis Sosial Satma juga melapor.

“Kami (dinsos, red) telah meyerahkan batuan kepada korban pohon tumbang an. Sirajuddin di Dusun Pamatata, Desa Pamatata Kec. Bontomatekne (+- 50 km dr Benteng, Ibu kota Kep. Selayar, red) berupa bantuan sembako dan tanggap darurat yg terdiri dari beras, telur, susu, minyak, gula, kasur, tikar, tenda, selimut, dan makanan anak”, paparnya seraya mengirimkan beberapa foto pendukung.

Kades Pamatata sangat bersyukur dan berterima kasih atas tindakan cepat pemerintah, mengatasi dampak musibah yang menimpa warganya, lapornya sembari melampirkan foto kegiatan penyerahan bantuan.

Redaksi
Redaksi Minggu, 11 Desember 2022 16:06
Komentar