Logo Header

Bantuan BNPB untuk Korban Gempa Cair, Bupati MBA Pastikan Segera Disalurkan

Redaksi
Redaksi Jumat, 02 Desember 2022 11:15
Gempa di Selayar beberapa waktu lalu.
Gempa di Selayar beberapa waktu lalu.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Dana bantuan untuk korban Gempa kategori rumah rusak berat telah cair dan sudah masuk dalam rekening Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kebenaran informasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali pada Jumat, (2/12).

“Bantuan untuk korban ini om yang bersumber APBN melalui BPNP yang sekian lama dinantikan oleh masyarakat, alhamdulillah 30 November kemarin sudah cair dan sudah ada direkening pemda Selayar” ucap Bupati melalui sambungan telpon.

Dikonfirmasi terkait penyalurannya, Bupati Basli Ali menyakinkan dan memastikan akan disalurkan secepatnya, mengingat sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat terdampak, imbuh Bupati

“Proses penyalurannya insya allah segera, dan akan dilakukan pengawasan” tegasnya

Lanjut Basli Ali, agar tepat sasaran dan menghindari adanya penyelewengan dalam proses penyaluran, disamping akan dilakukan pengawasan juga akan dibuka posko pengaduan.

Selain itu dirinya juga mengingatkan dan mewanti pejabat terkait untuk menyalurkan bantuan tersebut sesuai prosedur dan regulasi yang ada.

“Bagi masyarakat yang nantinya merasa dirugikan atau melihat ada ketimpangan dalam proses dan prosedur panyaluran bisa langsung laporkan” Jelas MBA

Terakhir Bupati Basli Ali berharap semua pihak termasuk masyarakat secara umum ikut terlibat memantau dan mengawasi seluruh proses penyaluran bantuan BNPB sebesar 7.950 Milyar ini yang dikhususkan pada 159 KK korban Gempa Bumi 7,4 Magnitudo.

Redaksi
Redaksi Jumat, 02 Desember 2022 11:15
Komentar