Logo Header

Jambore PKK Ditutup, Gubernur Sulsel Sebut Selayar Contoh Tuan Rumah Yang Baik

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 25 November 2022 06:15
Jambore PKK Ditutup, Gubernur Sulsel Sebut Selayar Contoh Tuan Rumah Yang Baik

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Kegiatan Jambore PKK dan Expo UMKM 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Ekonomi Tangguh dan Berdaulat”yang berlangsung sejak 23 -25 November 2020 di Bumi Tanadoang Selaya secara resmi ditutup oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Acara penutupan berlangsung di Taman Pusaka Benteng Selayar, Kamis (24/11) malam, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Pengurus dan Kader PKK se Sulsel serta Jajaran Pejabat Pemeritah Daerah Kepulauan Selayar.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Jambore berjalan sukses dan lancar hingga akhir acara, namun sampai malam ini para peserta dari seluruh kabupaten kota seSulsel masih tampak bersemangat” ucap Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutan penutupannya.

Gubernur Andalan ini berharap Jambore PKK dan Expo UMKM terus berlangsung dan dilaksanakan setiap tahunnya.

Dikatakan kegiatan jambore yang mengedepankan silaturahmi ini mampu menggerakkan ekonomi daerah penyelenggara.

Berjalan lancar dan sukses, Gubernur Andi Sudirman pun memuji dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah, Tim Penggerak PKK dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar telah menjadi tuan rumah yang baik.

Kebesaran jiwa masyarakat selayar sebagai tuan rumah telah mensupport provinsi dan kabupaten kota sehingga penyelenggaraan Jambore PKK dan Pameran UMKM berlangsung semarak, lancar dan sukses.

“Selayar adalah contoh tuan rumah yang sangat baik bagi seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan, kalau dinilai, nilainya 95,” ucapnya disambut aplus undangan yang hadir.

Dirinya mengakui seluruh warga kabupaten kepulauan selayar terlihat sangat welcome, mereka sangat ramah, menghargai tamu dan merasa senang dikunjungi.

Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan menjadi tuan rumah jambore PKK adalah sebuah kebangaan dan kehormatan.

kegiatan jambore PKK dan Expo UMKM ini akan menjadi sejarah yang akan tercatat dalam sanubari segenap jajaran TP PKK dan Dekranasda serta seluruh masyarakat selayar.

Sebagai tuan rumah, Andi Musrifah mengaku telah memberikan yang terbaik kepada seluruh tamu dan peserta jambore dari seluruh kabupaten kota.

“Kami sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik, namun kami yakin kekurangan pasti ada, tentu itu tidak lepas khilaf sebagai manusia biasa, untuk itu kami mohon maaf” pungkas Musrifah Basli

Dalam ceremoni penutupan ini dilaksanakan pengumuman dan penyerahan hadiah pada berbagai lomba rangkaian Jambore PKK dan Expo 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.(Humas-Ical)

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 25 November 2022 06:15
Komentar