Logo Header

Legislator Irmawati Sila Tekankan Pentingnya Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar

Redaksi
Redaksi Rabu, 23 November 2022 15:09
Irmawati Sila saat menggelar Sosialisasi Perda Pelayanan Kesehatan.
Irmawati Sila saat menggelar Sosialisasi Perda Pelayanan Kesehatan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Irmawati Sila menggelar Sosialisasi Perda Nomor 7 tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar yang digelar di Hotel Khas, Rabu (23/11/2022).

Hadir sebagai narasumber Direktur RSUD Kota Makassar, dr Achmad Asyarie, Wakil Direktur RSUD Kota Makassar, Amalia Malik, dan Legislator Makassar, Irmawati Sila.

Dalam sambutannya, Irmawati Sila mengungkapkan pemberi layanan kesehatan adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dilakukan oleh RSUD, Puskesmas dan jaringannya.

“Perda ini sudah lebih 13 tahun. Apakah sudah berjalan semestinya atau kira-kira ada masukan. Sosialisasi ini menjadi ajang untuk warga mengetahui seperti apa pelayanan kesehatan di Kota Makassar,” jelasnya.

Irmawati Sila menyampaikan pentingnya Perda pelayanan kesehatan agar masyarakat paham tentang penjaminan pelayanan kesehatan yang layak.

“Karena ini menyangkut kondisi sosial di kota Makassar, maka perlu adanya penyetaraan pemberian layanan kesehatan baik dari rumah sakit, puskesmas ataupun dinas Kesehatan agar hak masyarakat bisa terpenuhi,” jelasnya.

Olehnya, politisi Hanura itu berharap Perda Pelayanan Kesehatan agar tak hanya disosialisasikan lewat sosialisasi Perda ini, tapi masyarakat juga mensosialisasikannya di luar sana.

“Mariki sama-sama mensosialisasikan pelayanan kesehatan di Kota Makassar. Supaya nantinya pelayanan kesehatan di Makassar lebih maju lagi,” jelasnya.

Sementara itu, dr Achmad Asyarie selaku narasumber mengungkapkan, pelayanan kesehatan adalah pemeliharaan atau peningkatan status kesehatanmelalui usaha-usaha pencegahan, diagnosis, terapi, pemulihan, atau penyembuhan penyakit, cedera, serta gangguan fisik dan mental lainnya.

“Pelayanan kesehatan diberikan secara profesional oleh tenaga kesehatan dan tenaga pendukung kesehatan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Amalia Malik selaku narasumber kedua mengungkapkan, bahwa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, pihaknya selalu mengedepankan pelayanan yang cepat.

“Olehnya masyarakat yang memiliki penyakit dan ingin berobat ke RSUD Kota Makassar langsung ke RSUD Daya,” jelasnya.

Redaksi
Redaksi Rabu, 23 November 2022 15:09
Komentar