Logo Header

Wabup Selayar Buka Ekspo Aksi Perubahan di PPSDM Regional Makassar

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 November 2022 14:23
Wabup Selayar saat membuka Ekspo Aksi Perubahan di PPSDM Regional Makassar.
Wabup Selayar saat membuka Ekspo Aksi Perubahan di PPSDM Regional Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif, di tengah tugasnya yang amat padat, mendapat amanah untuk memberikan arahan dan Sambutan sekaligus membuka Ekspo (Pameran) Aksi Perubahan Kinerja Organisasi di Lapangan PPSDM Regional Makassar, Rabu (16/11/2022) siang.

“Saya merasa tersanjung karena mendapat undangan untuk menguji peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan “didadak” untuk memberikan sambutan pada pembukaan Pameran Aksi Perobahan yang diikuti para peserta PKA, paparnya seraya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya terhadap hasil inovasi dari 40 peserta PKA,” ungkapnya.

Hasil inovasi adalah bentuk kebaharuan oleh peserta dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan mudah.

Wabup juga mengapresiasi PPSDM Kemendagri Regional Makassar yang menyelenggarakan Ekspo sebagai rangkaian Latpim dalam rangka pengembangan kompetensi.

Dikatakan, Pengembangan kompetensi aparatur sangat penting dalam menyukseskan tugas pemerintahan di bidang pelayanan dan pembangunan.

“Jabatan struktural yang diemban peserta PKA saat ini merupakan jabatan designer, inspirator dan motivator di OPD masing-masing. Kepemimpinan yang hebat menjadi jembatan dalam penyempurnaan birokrasi reformasi di Era 4.0 menyambut era 5.0,” bebernya.

Karena itu, Wabup mengingatkan agar Latpim yang diikuti, tidak dianggap sebagai formalitas belaka. Bertambahnya Pengetahuan, meningkatnya ketrampilan dan berubahnya sikap, sebagai hasil yang diharapkan, selanjutnya diterapkan di unit kerja masing – masing.

Mendahului sambutan dan arahan Wabup, Plt. PPSDM Reg Makassar, Hamzah menyampaikan laporan singkat pelaksanaan PKA dan Expo, yang disemarakkan dengan penampilan tari kreasi 4 Etnis dan atraksi “Sepak Raga” tradisional Sulsel.

“Pembukaan Ekspo dihadiri para mentor peserta PKA Angkatan IV dari Kab. Sinjai, Bone, Kep. Selayar dan Kab Bulukumba, dilanjutkan dengan Peninjauan Stand dan wawancara langsung Wabup Kep..l Selayar Saiful Arif dan Plt. Ka PPSDM Reg. Makassar Hamzah, dengan para peserta PKA angk. IV,” jelasnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 November 2022 14:23
Komentar