Logo Header

Bukti Nyata Dukungan Bupati Basli Ali Terhadap Kegiatan Regsosek 2022

Redaksi
Redaksi Sabtu, 12 November 2022 19:05
Bupati Basli Ali saat menerima kunjungan Petugas Pendataan Regsosek 2022.
Bupati Basli Ali saat menerima kunjungan Petugas Pendataan Regsosek 2022.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Jadi Responden, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali menyambut kedatangan Petugas Pendataan Registrasi Sosial Ekomoni (Regsosek) 2022, dikediaman resminya, jl. ahmad Yani Benteng, pada Sabtu (12/11) Pagi.

Sambutan hangat Bupati Basli Ali ini menjadi wujud dan bukti nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terhadap penyelenggaraan kegiatan Regsosek Tahun 2022.

Pendataan terhadap Bupati oleh petugas pendata yang bertugas dipantau langsung Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Selayar, Joko Siswanto didampingi sejumlah jajarannya.

Basli Ali selaku pemerintah daerah menyambut baik pendataan yang dilakukan oleh BPS.

” Kami atas nama pemerintah daerah mengapresiasi pendataan oleh BPS ini dan mengucapkan terimakasih Semoga data yang diberikan bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan pemerintah khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar” ucapnya

Karena itu Bupati Basli Ali tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah didata.

Dan kepada masyarakat yang belum didata, Bupati Basli Ali mengimbau untuk menyambut baik kedatangan para petugas pendataan BPS, serta menyampaikan informasi atau data yang dibutuhkan secara jujur dan benar.

Disampaikan, pendataan regsosek menjadi acuan pemerintah dalam mengambil dan merumuskan kebijakan sehingga tepat sasaran.

“karena itu data yang diberikan harus sesuai fakta dan sejujur-jujurnya,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala BPS Joko Siswanto menjelaskan bahwa sasaran pendataan Regsosek 2022 ini adalah seluruh penduduk indonesia.

“Cakupannya adalah 100 persen keluarga di Indonesia” jelasnya

Dikatakan, pendataan regsosek ini dalam rangka reformasi sistem perlindungan sosial, dan juga sebagai upaya pemerintah dalam melakukan penurunan kemiskinan extrem, termasuk terkait program-program pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya Joko Siswanto mengungkapkan Pendataan Regsosek berlangsung selama sebulan, mulai tanggal 15 Oktober hingga 14 November.

Saat ini sudah lebih dari 94 persen pendataan yang dilakukan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Dirinya mengaku optimis, pendataan Regsosek akan sesuai target.

“Kita optimis bisa selesai di tanggal 14 November 2022” tutupnya.

Pendataan Regsosek ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh wilayah Indonesia. (Humas-Ical)

Redaksi
Redaksi Sabtu, 12 November 2022 19:05
Komentar