Logo Header

KUA Kecamatan Buki Diharap Jadi KUA Percontohan di Selayar

Redaksi
Redaksi Minggu, 06 November 2022 22:26
KUA Kecamatan Buki Selayar.
KUA Kecamatan Buki Selayar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Launcing revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar semakin memperbesar harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan cepat, tepat, transparan dan maksimal secara berkelanjutan.

Meski demikian, penunjukan KUA Kecamatan Buki sebagai KUA percontohan di Kabupaten Kepulauan Selayar, selain sebagai kehormatan sekaligus menjadi tantangan tersendiri.

Pasalnya seluruh jajaran KUA kecamatan dituntut untuk meningkatkan kualitas maupun kompetensi diri sehingga mampu mewujudkan standar pelayanan publik, transformasi digital dan penguatan program kapasitas dan penguatan terhadap petugas-petugas di KUA, baik penghulu dan penyuluhnya, hingga urusan keagamaan, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST., MT., IPM saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kepulauan Selayar pada launching revitalisasi KUA Kecamatan Buki di Kecamatan Buki, Minggu (6/11/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesra mengemukakan, launching revitalisasi KUA Kecamatan Buki merupakan bagian dan upaya untuk meningkatkan pelayanan dibidang keagamaan.

“Program revitalisasi KUA ini merupakan upaya Kementerian Agama untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan yang prima kredibel dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama,” ucap Muh. Yunan.

Mengakhiri sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan secara umum tentang situasi keagamaan di Kabupaten Kepulauan Selayar, serta situasi kekompakan dan jalinan kerjasama antar umat beragama. Dalam keterangannya, semua itu sudah terbina dengan baik.

Launching revitalisasi KUA Kecamatan Buki ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Kakanwil Kemenag Sulsel, bersama para Kepala Kemenag se Sulsel dan undangan lainnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 06 November 2022 22:26
Komentar