Logo Header

Makassar Juara Umum Lampaui Target di Porprov Sulsel XVII Tahun 2022, Wali Kota Danny Mengaku Bangga

Redaksi
Redaksi Senin, 31 Oktober 2022 07:23
Danny saat memimpin Apel Pagi.
Danny saat memimpin Apel Pagi.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Kontingen Kota Makassar berhasil meraih hasil yang sangat membanggakan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII Tahun 2022. Kembali menjadi Juara Umum.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejuang olahraga Kota Makassar.

“Terima kasih kepada atlet kita, para pelatih dan tim serta KONI Makassar. Makassar ditetapkan sebagai juara umum Porprov,” ungkap Danny Pomanto saat Apel Pagi di Balaikota Makassar, Senin (31/10/2022).

Danny Pomanto mengaku bangga sebab mereka telah berjuang dengan semangat pada Porprov Sulsel XVII Tahun 2022 yang diselenggarakan di Bulukumba dan Sinjai tersebut.

Bagaimana tidak mereka mampu melampaui target perolehan medali. Makassar meraih 176 medali emas, 80 perak dan 100 perunggu.

“Luar biasa kita peroleh 176 medali emas dari 167 medali yang ditarget,” kata Danny Pomanto.

Oleh karenanya, dia meminta kepada orang tua angkat atlet Makassar di setiap cabang olahraga untuk segera memberikan apresiasinya kepada mereka yang telah menjaga tradisi juara.

“Kepada bapak angkat dan ibu angkat setiap Cabor, tolong diperhatikan anak-anaknya biar semangat,” kata Danny Pomanto.

Kontingen Makassar mengutus 925 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, manajer dan tim official. Mereka berlaga di 32 cabang olahraga utama dan 14 cabang olahraga eksibisi.

Redaksi
Redaksi Senin, 31 Oktober 2022 07:23
Komentar