Logo Header

Legislator Makassar Azwar Tekankan Pentingnya Baca Tulis Al-Qur’an

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 Oktober 2022 18:47
Azwar saat menggelar Sosialisasi Perda BTQ.
Azwar saat menggelar Sosialisasi Perda BTQ.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar menggelar Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an di Hotel Tree, Minggu (30/10/2022).

Hadir sebagai narasumber Ustadz Jahada Mangka, Ghisar, S. Pdi dan Legislator Makassar, Azwar.

Dalam sambutannya, Azwar menekankan pentingnya pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an kepada anak-anak generasi penerus bangsa.

“Ada hak dan tanggung jawab sebagai warga Kota Makassar mengenai Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an. Mari memahami perda ini bisa berjalan dengan baik. Dan kita kontrol kewajiban Pemkot Makassar untuk memenuhi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an,” ungkapnya.

Politisi PKS itu juga menjelaskan, di dalam perda tersebut, telah runut diatur sejumlah regulasi yang mengharuskan anak mampu memahami dan membaca Al-Qur’an dengan baik.

“Jadi Perda baca tulis Al-Qur’an ini wujud kepedulian pemerintah, hal ini penting meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga masyarakat bisa terus mengamalkan Al-Qur’an,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Jahada Mangka mengungkapkan, muatan dari Perda ini yakni bagaimana Pemkot Makassar meminta agar warga tidak buta aksara arab.

“Yang diharapkan adalah menimbulkan kesadaran masyarakat bagaimana mengajarkan pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an kepada anak-anak kita,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ghisar menjelaskan bahwa tujuan Perda Baca Tulis Al-Qur’an ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan baca tulis Al-Qur’an, serta penghayatan terhadap Al-Qur’an untuk selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perda ini juga meningkatkan minat baca-tulis Al-Qur’an sejak din dan menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 Oktober 2022 18:47
Komentar