Logo Header

Hari Sumpah Pemuda, Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Baca Surah Al Kahfi

Redaksi
Redaksi Jumat, 28 Oktober 2022 21:52
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMA Islam Athirah.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMA Islam Athirah.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar pembacaan Surah Al-Kahfi bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh guru dan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Jumat (28/10/2022).

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kesiswaan Sabaruddin mengatakan pembacaan surat Al-Kahfi motivasi buat siswa di hari sumpah pemuda ini.

“dengan membaca surat Al Kahfi motivasi buat siswa bahwa dengan berkah surah al kahfi Jadilah pemuda yang mengjaga prinsip keimanan ketika sudah mengjaga prinsip ini dimanapun berada insya allah tidak terpengaruh,”ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut, Lulusan Kairo mesir itu menjelaskan dalam surat al kafhi diceritakan sosok pemuda yang tangguh mengjaga nilai nilai keimanan dari kezaliman penguasa.

“Kita menamamkan karkater kepada anak anak kita agar pengaruh globalisasi dan sebagainya itu tidak terpengaruh dan ketika Keimanna sudah terpatri insya Allah bisa jadi benteng buat diri, “tuturnya.

Selain itu, ia menjelaskan al kafhi ada tiga fase yakini fase guru dan siswa. Hal itu bisa dilihat dari kisah nabi khaidir dengan nabi musa. “dan fase kedua menceritakan pemuda al kafhi mempeterhankan iman untuk berhijrah dari raja yang zalim serta fase ketiga kisah Dzulkarnaian penguasa ufuk barat dan timur seorang raja yang patut kita contohi,”jelasnya.

Terpisah, siswa kelas X 4 Rayyan mengatakan pembacaan surah al kahfi merupakan salah satu sunnah yang diperintahkan rasulullah dan menghindarlan kita dari perbuatan yang buruk.

“pembacaan surah al kafhi semoga jadi berkah di hari sumpah pemuda ini,”tutupnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 28 Oktober 2022 21:52
Komentar