Logo Header

Tingkatkan Kesiapsiagaan Jiwa Prajurit TNI AD, Korem 132/TDL Apel Kesiapsiagaan TA 2022

Redaksi
Redaksi Rabu, 26 Oktober 2022 17:36
Tingkatkan Kesiapsiagaan Jiwa Prajurit TNI AD, Korem 132/TDL Apel Kesiapsiagaan TA 2022

Palu — Sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrim di wilayah Kodam XIII/Merdeka, jajaran Korem 132/Tadulako bersama unsur terkait gelar Apel Kesiapsiagaan melalui video conference.

Apel gelar pasukan dipimpin Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P,. M.Si berlangsung di Lapangan Yonif 711/Raksatama, Jl. Emmy Saelan, Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Rabu, (26/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Staf Korem 132/Tdl (Kasrem) Kolonel Czi Bambang Pranowo, Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno, S. Sos, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dan/Kasatdisjan Korem 132/Tdl, Prajurit jajaran Korem 132/Tdl, dan Yonif 711/Rks.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam sambutannya melalui vidio conference (Vicon) yang dilaksanakan secara serentak menyampaikan, “Bahwa kita sebagai prajurit tni angkatan darat tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik dari lingkungan global, regional, maupun nasional yang kompleks dan dinamis yang dapat mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI)”. Ujar kasad.

Hal ini menuntut TNI Angkatan darat harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara kapanpun dan dimanapun di butuhkan.

Lebih lanjut, “Apel gelar kesiapsiagaan TNI Angkatan Darat TA 2022, memiliki makna sangat penting dan strategis sebagai indicator untuk mengukur kesiapsiagaan seluruh TNI Angkatan Darat dalam menghadapi perkembangan situasi atau kontigensi yang mungkin terjadi di wilayah NKRI”.

“Apabila setiap satuan dan seluruh prajurit TNI AD memiliki kesiapsiagaan yang mantap dan menyakinkan dan menjadi jaminan bagi stabilitas keamanan wilayah Indonesia yang terjaga baik dan kondusif. Jangan pernah ragu untuk melakukan Tindakan yang diperlukan asalkan terukur sesuai standart prosedur”, imbuhnya.

Diakhir sambutannya, “Kasad berpesan banyak hal yang bersinggungan dengan tugas-tugas kita sebagai prajurit Tni Angkatan Darat, untuk itu pastikan setiap prajurit
Paham tentang apa yang boleh dan mana yang tidak boleh untuk dilakukan sesuai dengan aturan pelibatan yang berlaku, pedomani selalu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta pegang teguh 7 perintah harian Kasad, dan semoga kita akan melaksanakan tugas dengan baik serta sesuai dengan ketentuan – ketentuan yang berlaku”, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 132/Tdl menambahkan, Di Tahun 2022 ini wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah Daerah Kota Palu saat ini sedang terdampak bencana alam banjir bandang dan angin puting beliung di beberapa titik di Kota Palu, “Saya berharap para prajurit di jajaran Korem 132/Tdl dan Batalyon 711/Rks harus siap siaga apabila sewaktu-waktu kita dibutuhkan baik itu dari Pemerintahan Daerah (Pemda) ataupun dari instansi terkait terutama dari BPBD ataupun Basarnas kita siap”, Ujar Danrem.(Penrem_132)

Redaksi
Redaksi Rabu, 26 Oktober 2022 17:36
Komentar