Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl dan Jajaran Ikuti Sosialisasi PKS dengan Bank Himbara

PALU — Korem 132/Tadulako melaksanakan sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AD dengan Bank Himbara (BRI, BNI dan Bank Mandiri) yang dilaksanakan di Aula Puskodal Songgolangi Makorem 132/ Tdl Jl. Jenderal Sudirman No.25 Palu. (26/10/2022).

Kegiatan sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AD dengan Bank Himbara (BRI, BNI dan Bank Mandiri) ini bertujuan memberikan gambaran dan pengetahuan tentang hal-hal baru terkait proses pembayaran gaji dan tunjangan kinerja bagi Prajurit dan PNS.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 132/Tdl yang di Wakili Kasi Pers Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Santoso, S.H., Menyampaikan “selamat datang kepada tim pihak Bank Himbara, dan berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menjelaskan terkait kemudahan pelayanan yang tertuang dalam PKS”.

Kasi Pers Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Santoso, S.H., mengharapkan agar kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan Bank Himbara terhadap Prajurit dan PNS jajaran Korem 132/Tdl terutama terkait proses Gaji dan Tunkin, sehingga dapat diterima tepat waktu oleh Prajurit dan PNS yang bertugas hingga di daerah terpencil”.

Selanjutnya Kasipers Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Santoso, S.H., mengatakan “bahwa setelah diadakannya sosialisasi diharapkan ini para pejabat bendahara atau juru bayar yang hadir dapat mensosialisasikan ke personel jajaran satuannya masing-masing tentang hasil Perjanjian Kerja Sama antara TNI AD dengan Bank Himbara”. Ujar Kasipers

Sementara itu, Kakumrem 132/Tdl Mayor Chk Stevanus Piay. S.H.,menyebutkan “bahwa pelaksanaan sosialisasi ini ditujukan untuk menjaga akuntabilitas Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AD dengan pihak Bank Himbara dalam penyaluran gaji dan meningkatkan layanan pembayaran tunjangan kinerja”.

“Bank Himbara telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan TNI AD pada tanggal 11 Agustus 2022. Salah satu kemudahan yang tertuang dalam PKS yaitu adanya pembagian wilayah layanan terhadap Bank Himbara, sehingga masing-masing Satker mengikuti pembagian sesuai dengan hasil PKS,”

“Kegiatan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna menjaga kelancaran hubungan yang baik serta kerja sama antara TNI AD dengan Bank Himbara, untuk itu saya menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar memedomani setiap butir Perjanjian Kerja Sama yang telah dilakukan tersebut,”Ujar Kakumrem

Perlu diketahui, Bank Himbara ini juga merupakan program sinergi antar BUMN yang digagas oleh Kementerian BUMN. Bank Himbara adalah sebutan untuk empat bank BUMN yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN serta Bank BRI. Keempat bank ini termasuk dalam daftar bank terbesar di Indonesia dari sisi aset. Istilah Himbara sendiri merupakan singkatan atau akronim dari Himpunan Bank Milik Negara.(Penrem_132)

Berita Terkait
Baca Juga