Logo Header

Berkat Hamka B Kady, Jalan Desa Bontomanai Takalar Kini Lebih Lebar Mudahkan Transportasi Hasil Pertanian

Redaksi
Redaksi Senin, 24 Oktober 2022 19:58
Berkat Hamka B Kady, Jalan Desa Bontomanai Takalar Kini Lebih Lebar Mudahkan Transportasi Hasil Pertanian

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TAKALAR — Pembangunan infrastruktur dan sosial ekonomi wilayah dapat memicu perubahan yang cukup fundamental dalam sikap hidup masyarakat.

Dari sikap apatis menjadi dinamis yang digambarkan dalam bentuk kebersamaan gotong-royong, seperti perluasan pemanfaatan lahan kosong untuk pertanian.

Hal ini dipaparkan Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady di sela-sela persemian PISEW di Desa Bontomanai, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Senin (24/10/2022).

PISEW adalah program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan untuk pembangunan infrastruktur dan sosial masyarakat berupa pembangunan infrastruktur transportasi, peningkatan produksi pertanian, peningkatan pemasaran pertanian, air bersih dan sanitasi lingkungan, dan pendidikan.

Dijelaskan Hamka, program PISEW ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama atas pembangunan sarana dan prasarana untuk memudahkan transportasi hasil pertanian dan kegiatan pembangunan lainnya di desa.

“Pembangunan infrastruktur yang merata berkelanjutan dan sesuai prioritas merupakan hal penting demi kesejahteraan masyarakat,” kata Legislator Partai Golkar Daerah Pemilihan Sulsel I tersebut.

Hamka mengaku senang dan bersyukur hasil perjuangannya di Senayan bisa dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat. Salah satunya infrastruktur jalan desa ini.

“Hal seperti ini memang harus dengan ikhtiar kuat di DPR sehingga benar-benar terealisasi. Kita patut berbangga bahwa Desa Bontomanai sekarang sudah lebih maju,” tukasnya. (*)

Redaksi
Redaksi Senin, 24 Oktober 2022 19:58
Komentar