Logo Header

Rampung 100 Persen, PISEW di Desa Ko’mara Takalar Diresmikan Hamka B Kady

Redaksi
Redaksi Minggu, 23 Oktober 2022 18:00
Rampung 100 Persen, PISEW di Desa Ko’mara Takalar Diresmikan Hamka B Kady

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TAKALAR — Anggota DPR RI Hamka B Kady meresmikan hasil kegiatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Desa Ko’mara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Minggu 23 Oktober 2022.

Semua kegiatan PISEW itu pun telah selesai seratus persen dan dikerjakan tepat waktu.

Hamka B Kady menyampaikan, Program PISEW ini memiliki beberapa sasaran mulai dari meminimalisir urusan kebencanaan, meningkatkan perekonomian masyarakat, serta pemberdayaan sumber daya manusia.

“Setelah program selesai harus tetap dan terus mampu meningkatkan perekonomian serta pemberdayaan masyarakat,” jelas Anggota Komisi V DPR bidang infrastruktur itu.

PISEW merupakan pembangunan infrastruktur kerakyatan dengan skema PKT yang kesekian kalinya dilaksanakan di Kabupaten Takalar.

Adalah hasil aspirasi Hamka B Kady di Senayan sebagai wujud perhatian dan pengabdiannya terhadap masyarakat khusus konstituennya di Dapil Sulsel I.

Kedatangan legislator Senayan dua periode ini pun mendapat sambutan hangat dari ratusan warga yang telah sejak pagi menanti.

Mereka terlihat begitu antusias karena ingin berterima kasih secara langsung atas gelontoran program bantuan bedah rumah dan PISEW di wilayahnya.

Pada umumnya infrastruktur yang dibangun melalui dana PISEW adalah jalan produksi sebagai infrastruktur penunjang produksi pertanian dan industri, serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas dengan memudahkan petani untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan perikanan.

Selain jalan produksi, realisasi program PISEW juga dalam pembangunan infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan atau perdesaan.

Seperti pembangunan jembatan kecil, peningkatan kualitas air minum dan sanitasi serta membangun infrastruktur pendukung produksi maupun hasil pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM. (*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 23 Oktober 2022 18:00
Komentar