Logo Header

HKG PKK Ke-50, Basli Ali Titip Asa, Musrifah Gelorakan Semangat Baru

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 17 Oktober 2022 20:18
HKG PKK Ke-50, Basli Ali Titip Asa, Musrifah Gelorakan Semangat Baru

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Suatu keistimewaan Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2022 digelar di Lapangan Garuda Bonerate Kecamatan Pasimarannu pada Hari Senin (17/10)

Puncak Peringatan ditandai dengan Pemotongan tumpeng, dan pembacaan sejarah singkat lahirnya organisasi PKK.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli menitip harapan dan pesan kepada seluruh kader PKK untuk memberikan pengabdian terbaik.

Peringatan HKG PKK ke-50 Tahun 2022 mengusung tema ‘Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama.

Pesan Basli Ali tema tersebut haruslah menjadi komitmen bersama seluruh kader PKK untuk memberikan pengabdian terbaik untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam segala aspek kehidupan.

Dirinya berharap para kader PKK menjadikan HKG sebagai momentum refleksi untuk mengavaluasi kekurangan, sekaligus membangkitkan semangat pengabdian.

“Selamat atas peringatan tahun emas gerakan PKK, semoga diusianya yang Ke 50 Tahun, PKK semakin dinamis dan terus tumbuh menjadi organisasi pembaharu” pungkas Bupati

Sebelumnya Ketua Tim PKK Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah mengatakan HKG PKK tahun ini adalah tahun istimewa, dan merupakan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

Oleh karena itu diharapkan momentum peringatan ini menjadi titi tolak para kader untuk memompa semangat pembaharu dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas.

“Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, semangat baru dan energi baru dalam setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK” ucap Musrifah membakar semangat kader yang hadir.

Dalam acara Puncak Peringatan HKG PKK di Pulau Bonerate ini juga dilaksanakan Lounching Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK, serta Penyerahan Penghargaan kepada para juara pada sejumlah lomba serangkaian HKG PKK Ke-50.

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 17 Oktober 2022 20:18
Komentar