Logo Header

2.593 Mahasiswa KKN Angkatan 69-70 UINAM Bakal Mengabdi di Sembilan Kabupaten di Sulsel

Redaksi
Redaksi Kamis, 06 Oktober 2022 21:36
Pemberangkatan Mahasiswa KKN Angkatan 69-70 UINAM.
Pemberangkatan Mahasiswa KKN Angkatan 69-70 UINAM.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 2.593 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 69-70.

Di mana, sebelum diberangkatkan, 2.593 mahasiswa tersebut telah melakukan pembekalan pada Kamis, 15 September lalu.

Kemudian mereka diberangkatkan ke lokasi KKN dengan menggunakan Bus dari Kampus II UIN Alauddin Makassar pada 4 Oktober 2020 lalu.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN Aalauddin Makassar, Dr Suhufi megatakan, 2.593 mahasiswa yang terdiri dari delapan fakultas itu akan ditempatkan di sembilan kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Mereka akan tersebar di sembilan kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Mulai dari Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar, Bone dan juga Kabupaten Maros,” ungkapnya, Kamis (6/10/2022).

Ia mengungkapkan, dalam proses KKN, mahasiswa dituntut untuk maksimal melaksanakan program kerja selama KKN berlangsung.

“Karena sudah diberikan materi yang praktis pada saat pembekalan, kami harap hal tersebut bisa menjadi bekal ditempat mereka kkn,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Armi mengatakan, momen KKN merupakan mata kuliah yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa.

“Hal yang paling ditunggu-tunggu adalah KKN ini karena bentuk mengabdi kepada masyarakat sebagai mahasiswa itu luar biasa sekali rasanya,” katanya.

Citizen Reporter : Rahmawati (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 06 Oktober 2022 21:36
Komentar