Logo Header

Ribuan Pengunjung Turut Ramaikan Pesta Rakyat Selayar

Akbar Putra
Akbar Putra Minggu, 02 Oktober 2022 08:10
Ribuan Pengunjung Turut Ramaikan Pesta Rakyat Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Hari kedua event Pesta Rakyat Selayar tahun 2022 di Sunari Beach Resort berhasil menghadirkan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Ribuan pengunjung terpantau memadati lokasi event saat sesi acara bakar ikan massal di pinggir Pantai Sunari yang dilaksanakan puluhan personel Kodim 1415 TNI bersama Polres Kepulauan Selayar.

Dandim 1415 Selayar, Letkol Kav Adi Priatna mengatakan sedikitnya ada 3.000 ekor ikan yang dibakar oleh personelnya bersama personel Polres Kepulauan Selayar yang dipimpin Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra.

“Selain kekompakan yang terjalin antara TNI Polri, kita juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri senantiasa hadir untuk melayani masyarakat, dengan hal-hal kecil seperti ini, personel TNI Polri yang membakar ikan lalu menyajikannya kepada masyarakat yang datang,” kata Letkol Kav Adi Priatna, Sabtu (1/10/2022).

Sementara salah seorang pengunjung, Reza (25) mengaku takjub dengan acara yang dihelat secara sederhana di Pantai Sunari Selayar. Ia menyebut ini kali pertama acara pariwisata dikemas dengan sederhana dalam bingkai kebersamaan.

“Kebersamaannya dapat, kita bisa saksikan bagaimana TNI Polri saling berkolaborasi melayani masyarakat, makan dan duduk bersama dengan masyarakat, ini keren,” kata Reza, Sabtu (1/10/2022).o

Selain bakar ikan massal, di lokasi kegiatan juga terlihat puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terlibat menjajakan produknya kepada pengunjung yang datang.

Diketahui acara Pesta Rakyat Selayar tahun 2022 didukung oleh Pemerintah Kabupaten, TNI Kodim 1415, TNI AL Pos Selayar, Polres Kepulauan Selayar, BRI Cabang Selayar dan pengelola Sunari Beach Resort.

Akbar Putra
Akbar Putra Minggu, 02 Oktober 2022 08:10
Komentar