Logo Header

Jelang Bakar Ikan Terpanjang Pesta rakyat, Sunari Mulai Ramai pengunjung

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 01 Oktober 2022 16:40
Jelang Bakar Ikan Terpanjang Pesta rakyat, Sunari Mulai Ramai pengunjung

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Berbagai hiburan menarik disuguhkan dalam Pesta Rakyat 2022 yang gelar di Pantai Sunari Desa Patikarya Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Para masyarakat tak hanya disuguhkan berbagai hiburan berkenaang dengan gelaran adat, budaya dan kearifan lokal sebagaimana pesta rakyat pada umumnya.

Hal utama yang membedakan dari pagelaran pesta rakyat kali ini adalah acara bakar ikan terpanjang yang baru kali ini dilakukan di Kepulauan Selayar.

Seperti terpantau pada hari kedua pelaksanaan pesta rakyat ini, (1/10) pengunjung mulai ramai berdatangan dari berbagai penjuru.

Lomba azan, lomba menceritakan kisah nabi, lomba hafalan surah-surah pendek anak usia dini yang diikuti puluhan siswa-siswi sekolah dasar dan Santri TPA menjadi pembeda helatan pesta rakyat biasanya.

Letkol Adi Pritana Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar mewakili inisiator kegiatan menuturkan bahwa kegiatan Pesta Rakyat Selayar di helat sebagai bentuk perhatian dan upaya memperkenalkan Selayar.

Kegiatan Pesta Rakyat Selayar yang digelar 30 September-02 Oktober 2022, menjadwalkan khusus kegiatan Bakar Ikan Massal. Kegiatan Bakar ikan massal hari Sabtu 01 Oktober 2022 ini akan dimulai Pkl 17.00 Wita, dengan target panjang Sekitar 1 KM dan Peserta 1000-3000 orang ini ditargetkan akan menjadi rekor terpanjang di Selayar.

Arena Pesta Rakyat Selayar 2022 juga dipenuhi sejumlah stand UMKM Kuliner dan stand BUMN lainnya.

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 01 Oktober 2022 16:40
Komentar