Logo Header

Letkol Kav Adi Priatna: Event Pesta Rakyat Selayar Berawal Dari “Kopasus”

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 30 September 2022 22:58
Letkol Kav Adi Priatna: Event Pesta Rakyat Selayar Berawal Dari “Kopasus”

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Pembukaan Pesta Rakyat Selayar tahun 2022 telah dilaksanakan sore hari ini Jum’at (30/09/2022) di Sunari Beach Resort Desa Patikarya Kec. Bontosikuyu Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan ini, Dandim 1415 Selayar Letkol. Kav. Adi Priatna menyampaikan sepatah kata mewakili para Inisiator. Ia menjelaskan bahwa Pesta Rakyat yang sukses menarik Perhatian warga Kepulauan Selayar tersebut merupakan inisiatif dari beberapa orang.

” Selain saya ada Kapolres Kepulauan Selayar, Kepala Dinas PMD Pemkab, Kepala BRI Cabang, Komandan Pos TNI AL, dan Bli Eka Sunari. Inilah para Inisiator, pengide, yang kemudian selanjutnya terus berkolaborasi, bekerjasama, hingga kegiatan ini bisa terwujud” ungkap Letkol Adi Priatna.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa asal mula munculnya ide Pesta Rakyat Selayar tersebut karena para inisiator memiliki hobi yang sama yaitu Kopasus.

” Berawal dari suatu tempat nongkrong, kami duduk nyantai bersama kebetulan kami memiliki hobi yang sama yaitu Kopasus, Kopi Pakai Susu. Kebiasaan ngopi bareng inilah yang kemudian kami berpikir untuk berbuat sesuatu yang berkesan untuk Selayar” Jelas Dandim yang diikuti tepuk tangan ribuan pengunjung.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Wakil Bupati H. Saiful Arif menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan meminta kegiatan seperti ini diperbanyak.

“Kita berharap kedepannya, seluruh elemen masyarakat saling bekerja sama melaksanakan kegiatan positif yang mampu mengangkat nama daerah kita, Kabupaten Kepulauan Selayar. Kita berharap akan muncul lagi Kopasus lain yang dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk berbuat yang luar biasa seperti ini” ujar Saiful Arif.

Seremoni pembukaan Pesta Rakyat Selayar 2022 hari ini diisi lomba busana muslim kategori dewasa, lomba busana adat, dan lomba baju adat modfikasi (Harpi). Di lokasi yang sama aneka pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Selayar turut menjajakan produknya kepada pengunjung yang datang.

Untuk diketahui, acara Pesta Rakyat Selayar tahun 2022 didukung oleh Pemerintah Kabupaten, TNI Kodim 1415, TNI AL Pos Selayar, Polres Kepulauan Selayar, BRI Cabang Selayar dan Manajemen Sunari Beach Resort.

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 30 September 2022 22:58
Komentar