Logo Header

Rapsel Ali Gelar Sosialisasi Kebangsaan di UIN Alauddin Makassar, Dihadiri 3.000 Alumni dan Mahasiswa

Redaksi
Redaksi Jumat, 09 September 2022 14:36
Sosialisasi Kebangsaan Rapsel Ali di UIN Alauddin Makassar.
Sosialisasi Kebangsaan Rapsel Ali di UIN Alauddin Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem, H. Muh Rapsel Ali menggelar sosialisasi kebangsaan empat pilar MPR RI di Auditorium Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Sosialisasi kebangsaan yang dirangkai temu Alumni Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dihadiri peserta sebanyak 3.000 alumni dan mahasiswa.

Tenaga Ahli DPR RI, H. Arifuddin Lewa mengatakan diadakannya sosialisasi ini diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ujar Arifuddin Lewa, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan, untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat,” kata Arifuddin Lewa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum H. Muammar Muhammad Bakri, Wakil Dekan I Hj. Rahmatiah, Wakil Dekan II Prof Marilang, Wakil Dekan III H. Muh Saleh Ridwan beserta jajaran staf Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Redaksi
Redaksi Jumat, 09 September 2022 14:36
Komentar