Logo Header

DWP Selayar Gelar Sosialisasi Lebih Dekat dengan BPR

Redaksi
Redaksi Jumat, 09 September 2022 07:46
DWP Selayar saat menggelar Sosialisasi lebih dekat dengan BPR.
DWP Selayar saat menggelar Sosialisasi lebih dekat dengan BPR.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan sosialisasi Lebih Dekat dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dengan Tema ” Peran Perempuan dalam Mendukung Terwujudnya Ketahanan Ekonomi Keluarga”, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (8/9/2022).

Sosialisasi ini sekaligus dirangkaikan pertemuan rutin jajaran pengurus DWP yang dibuka oleh Ketua DWP Nur Meiti Mesdiyono.

Sedangkan peserta sosialisasi adalah ketua dan anggota unit DWP se Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan narasumber Direktur Operasional BPR Firmawati Sam, SE, Audit Internal BPR Andi Vebriani. Materi yang disampaikan terkait produk-produk simpanan yang ada di BPR.

Sosialisasi ini merupakan pelaksanaan program kerja Bidang Ekonomi DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, seperti dikutip dari laporan Ketua Bidang Ekonomi Sri Indrawati Husaini.

Ketua DWP Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono mengatakan, perempuan memiliki potensi dan berperan yang sangat besar dalam pembangunan khususnya dibidang ekonomi. “Hal ini dapat tercapai jika potensi itu dapat dimanfaatkan secara maksimal,” kata Nur Meiti.

Oleh karenanya lanjut Nur Meiti, sudah menjadi tugas Dharma Wanita Persatuan untuk memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar dapat terus berinovasi serta melindungi perempuan dari berbagai hal yang merugikan perempuan.

Menurut dia, perempuan yang berdaya khususnya dibidang ekonomi, berperan penting bagi ketahanan keluarga.

“Karakter perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar dikenal telaten, mandiri dan pantang menyerah. Tentu ini menjadi potensi sebagai modal utama bagi para perempuan untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya saing,” jelasnya.

Ia berharap agar para perempuan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran yang kreatif dan inovatif, serta menjadi pelopor dan pemimpin dimasa depan yang lebih baik dalam menyongsong era tatanan kehidupan baru.

“Saya berpesan kepada semua anggota DWP agar jangan pernah berhenti belajar dan senantiasa menambah wawasan. Jadilah perempuan pelaku ekonomi yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era bardaya saing tinggi, ” pungkasnya.

Disamping itu, Ketua DWP juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Perkreditan Rakyat Pesisir Tanadoang atas kesediannya menjadi narasumber untuk berbagi ilmu dan informasi pada sosialisasi tersebut.

Redaksi
Redaksi Jumat, 09 September 2022 07:46
Komentar