Logo Header

PKK Pokja II Selayar Gelar Pelatihan UP2K, Musfirah Basli Tekankan Hal Ini

Redaksi
Redaksi Senin, 05 September 2022 07:22
Pelatihan UP2K PKK Selayar.
Pelatihan UP2K PKK Selayar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Tim Penggerak PKK Pokja II Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas kemasan produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), di Sekretariat PKK, Ahad (4/9/2022).

Pelatihan ini merupakan program kemitraan TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Dinas Perindag KUKM, yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Sementara peserta pelatihan tersebut adalh para pengurus TP PKK desa dan kelurahan. Demikian dilaporkan oleh Ketua Pokja II TP PKK Kepulauan Selayar St. Maryam Mustakim.

Pelatihan peningkatan kualitas kemasan produk UP2K dinilai sangat penting, karena desain kemasan dan pemasaran pruduk makanan seringkali menjadi problem bagi pengusaha tingkat UMKM.

“Karena pentingnya kemasan produk sehingga saya berharap agar peserta pelatihan ini sungguh-sungguh untuk mengikutinya. Kemasan produk merupakan salah satu komponen pemasaran, identitas untuk pelanggan serta merupakan sssalah satu alat untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih menguntungkan,” jelas Musrifah Basli.

Menurutnya, kemasan-kemasan produk perlu didesain sedemikian rupa sehingga punya daya tarik dan menunjukkan bahwa produk ini binaan siapa, merknya apa, dan harus besar tulisannya dalam kemasan agar mudah dilihat dan dihafal oleh pelanggan atau pembeli.

Sebagai informasi, meski kegiatan tersebut hanya dilaksanakan satu hari, namun peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Redaksi
Redaksi Senin, 05 September 2022 07:22
Komentar