Logo Header

Bupati Basli Ali Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Redaksi
Redaksi Rabu, 17 Agustus 2022 11:45
Bupati Selayar saat memimpin upacara peringatan HUT RI ke-77.
Bupati Selayar saat memimpin upacara peringatan HUT RI ke-77.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali memimpin langsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (17/08).

Upacara berlangsung khidmat diikuti Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, Anggota DPRD, Veteran, Pimpinan OPD dan Jajaran Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar serta peserta dari unsur TNI, Polri, Instansi Vertikal, ASN dan Pelajar.

Rangakaian HUT juga mengikuti protokol kesehatan. Proses1 pengibaran bendera pun berlangsung lancar tanda kendala oleh paskibra.

Bupati Basli dalam amanatnya membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel mengatakan momentum 77 Tahun Indonesia merdeka, kita kembali diuji bagaimana pemulihan pada sektor kesehatan dan ekonomi yang merupakan semangat optimis setelah kejadian luar biasa yakni pandemi yang melanda indonesia dan dunian dalam dua tahun lebih.

Selanjutnya Bupati menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan sejumlah capaian pembangunan yang telah diraih pada berbagai sektor khususnya dalam pembangunan infrastruktur hingga pada komitmen Pemprov Sulsel dalam meningkatkan mental spritual melalui program literisasi Alquran di sekolah-sekolah.

Begitupun dengan penurunan angka kemiskinan yang dipengaruhi beberapa faktor yang menunjukkan pertumbuhan positif diantaranya menggeliatnya perkembangan ekonomi sosial masyarakat diberbagai lapangan usaha.

Basli Ali menuturkan pembangunan Sulawesi Selatan tentu perlu didukung dengan kualitas pelayanan publik prima dan optimal oleh setiap ASN yang merupakan ujung tombak pemerintah.

Untuk itu, Core Value Ber-AKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif harus dimiliki sebagai suatu pedoman dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga diharapkan menjadi fondasi budaya kerja ASN yang professional dalam melayani masyarakat, Lanjut Bupati.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, dalam semangat dan energi baru untuk
Sulawesi Selatan Pulih Lebih cepat dan Bangkit Lebih Kuat” Ucap Bupati Basli Penuh Semangat menutup amanatnya.

Usai memimpin upacara, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Di Istana Negara secara Virtual di Pendopo Gedung Dekranasda jl. Jenderal Sudirman Benteng.

Redaksi
Redaksi Rabu, 17 Agustus 2022 11:45
Komentar