Logo Header

Lakukan Perubahan Identitas, BINAR Masuki Fase Baru

Redaksi
Redaksi Selasa, 16 Agustus 2022 11:41
BINAR Academy.
BINAR Academy.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Transformasi digital nasional terus diupayakan di berbagai lini kehidupan. Intensifikasi transformasi digital berimplikasi pada peningkatan kebutuhan talenta digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan di tengah laju peningkatan kebutuhan talenta digital yang signifikan, terdapat kesenjangan talenta digital dan peluang kerja. Saat ini, setidaknya Indonesia membutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya.

Besarnya kebutuhan akan talenta digital merupakan kesempatan bagi BINAR untuk bisa terus bertumbuh dan menjadi lokomotif bagi upaya transformasi digital di Indonesia.

Sebelumnya dikenal sebagai Binar Academy, identitas baru BINAR dihadirkan sebagai upaya memperkuat posisinya sebagai platform edtech yang berfokus pada pengembangan talenta digital dengan layanan end to end pembelajaran digital serta upskilling dan reskilling.

Selain itu, BINAR juga menghadirkan logo baru yang dihadirkan dengan spirit untuk bisa terus berinovasi dan berkembang.

Alamanda Shantika, Founder dan CEO BINAR menuturkan bahwa pergantian logo BINAR ditandai dengan gambar lotus, bunga yang memiliki arti terlahir kembali. Kemudian simbol segitiga terbalik pada logo menunjukkan tujuan manusia yang terus berubah dan berkembang.

“Umumnya, semakin ke atas bentuk segitiga akan mengerucut atau menyempit. Namun, segitiga yang terdapat pada logo baru BINAR memiliki bentuk yang terbalik yang artinya adalah berkembang. Lotus adalah bunga yang bisa hidup dimanapun. Jadi walaupun kita berasal dari lingkungan yang berbeda, BINAR berharap bisa menjadi tempat kita untuk bisa berkembang. Apa pun latar belakang kalian, Binar bisa tempat untuk kalian bisa melakukan discover, progress, inspire atau connect,” katanya.

“Secara filosofis, Logo BINAR menghadirkan warna magenta yang melambangkan keseimbangan fisik, mental, spiritual, dan emosional. Warna magenta adalah campuran antara warna merah dan ungu di mana warna merah melambangkan keberanian dan warna ungu melambangkan ketenangan sehingga menjadikan warna magenta menjadi seimbang. Campuran warna tersebut juga menjadikan warna magenta dan oranye memiliki filosofi transformasi atau perubahan,” tutur Alamanda.

Logo baru BINAR memiliki 4 elemen utama yang bisa diartikan membawa ke tujuan untuk berkembang, elemen tersebut mencakup Discover yourself, Untuk bisa berkembang kita harus tahu dan paham tentang diri kita, dan apa yang ingin kita raih. Progress, Untuk bisa berkembang kita harus melalui berbagai proses. Inspire, Setelah memahami diri kita, dan melalui proses, kita bisa memberikan dampak kepada orang-orang di sekitar dengan menginspirasi mereka. Connect, Kemudian yang penting adalah berkoneksi dengan orang-orang yang memiliki pemikiran sama atau membagikan opini, ide atau ketertarikan yang sama.

Dita Aisyah, Co-founder dan Direktur Bisnis BINAR menuturkan bahwa perubahan nama ini dilakukan agar perusahaan tidak hanya dikenal sebagai lembaga pembelajaran.

“Sejak tahun 2017, kami dikenal sebagai platform pembelajaran bagi talenta digital. Akan tetapi, kini kami tengah mengembangkan layanan baru di luar aspek akademi.”

“Sebagian besar audience BINAR melalui produk seperti Bootcamp, BINAR Insight dan BINAR Go!. Karena produk-produk tersebut menyasar market retail yang memang sangat luas. Akan tetapi kami juga memiliki Job Connect dan Digital Talent Accelerator yang menyasar pasar Business maupun Government. Layanan kami melingkupi penyediaan talenta digital hingga jasa konsultasi mulai dari pengembangan SDM, transformasi digital dan masih banyak lagi. Karena itu kami memilih hadir dengan nama BINAR agar menghadirkan citra inklusif bagi seluruh produk yang tersedia,” pungkas Dita.

Redaksi
Redaksi Selasa, 16 Agustus 2022 11:41
Komentar