Logo Header

Danny Masak Rendang dan Racik Teh Talua di Hari Ketiga APEKSI Padang

Redaksi
Redaksi Selasa, 09 Agustus 2022 11:18
Danny saat meracik teh.
Danny saat meracik teh.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, PADANG – Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) ke XV di Kota Padang menghadirkan seluruh kepala daerah dan menyajikan beragam kegiatan.

Dihari ke tiga, semua Wali Kota berkumpul untuk bersepeda pagi dan bersih-bersih pantai.

Setelahnya ada hal yang unik yakni sebanyak 98 kepala daerah melanjutkan kegiatan untuk memasak masakan khas padang yakni rendang.

Dengan segala keahliannya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengeluarkan skill masaknya.

Hasilnya sangat memuaskan. Tekstur dagingnya empuk dan bumbu rendangnya meresap sempurna kedalam daging. Manis, asam, gurih dan pedasnya pas.

“Rendang khas padang inilah makanan yang menembus dunia. Kami tunggu di Kota Makassar,” ujar Danny sembari memakan masakannya sendiri, di Pantai Padang, Selasa (9/8/22).

Tak hanya itu, Danny juga meracik minuman khas kota Padang yakni teh talua.

Teh talua ini perpaduan kuning telur, gula, susu kental manis, jeruk nipis, dan teh serbuk menjadi satu kesatuan di dalam gelas. Lalu di kocok manual selama kurang lebih 10 menit.

“Sangat kental dan tidak amis. Sangat bagus buat kesehatan tubuh. Uniknya karena telur kadang di makan terpisah ini dicampur sama rebusan teh serbuk,” paparnya.

Danny sangat senang dengan kegiatan tersebut. “Menambah pengalaman dan membuat kita kenal dengan budaya kota lain. Ini sangat menarik,” tukasnya.

Redaksi
Redaksi Selasa, 09 Agustus 2022 11:18
Komentar