Logo Header

Hamka B Kady Serap Aspirasi Ketua BPD Takalar, Berharap Infrastruktur dan Penguatan Kelembagaan

Redaksi
Redaksi Minggu, 07 Agustus 2022 09:35
Hamka B Kady Serap Aspirasi Ketua BPD Takalar, Berharap Infrastruktur dan Penguatan Kelembagaan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPR RI, Hamka B Kady menggelar dialog bersama Ketua BPD Kabupaten Takalar, di Makassar, Sabtu (6/8/2022).

KPU

Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat mulai dari kebutuhan infrastruktur jembatan dan akses jalan, hingga penguatan BPD secara kelembagaan.

“Berharap ada tambahan dana operasional untuk BPD. Perlu ada penguatan secara kelembagaan terhadap BPD,” tutur Ketua BPD Kalukuang.

“Ada jalan yang rusak parah di Poros Desa Kalukuang dan berharap ditangani,” lanjut dia.

Sementara itu Dg Campa, Ketua BPD Cikoang berharap dibuatkan jembatan penghubung dua desa untuk lebih mempermudah mobilitas masyarakat sehingga roda ekonomi lebih cepat berputar.

“Ada jembatan yang pernah diukur tapi belum terealisasi,” ungkap Dg Campa.

Ditambahkan, perlu ada payung hukum dari sisi peranan BPD dalam penyusunan Program APBDes.

Juga berharap terkait BSPS, perlu ada pengawasan di lapangan karena ada beberapa penerima yang tidak tepat sasaran.

Di sisi lain, dalam dialog ini seperti diungkapkan Ketua BPD Sampulungan. Berharap adanya payung hukum dari pusat terkait jumlah gaji/operasionalnya secara nasional.

Ia juga mempertanyakan terkait Break water di Kec Galut (Sampulungan & Aeng Batu-Batu), masih berharap adanya bantuan break water di dusun Sampulungan Beru, desa Sampulungan.

BPD Bontolanra menambahkan memerlukan Irigasi di Bontolanra, Kalukuang & Pakkabba yang sejauh ini belum maksimal karena ada saluran di jalan provinsi yang berada di Desa Kalukuang masih dalam bentuk gorong-gorong kecil.

Terakhir ada Abd dg sila, Ketua BPD Kalukubodo. Ia mengadu terkait keperluan adanya teknologi penyerapan energi cahaya matahari untuk dijadikan sumber energi di wilayahnya.

Mendengar sejumlah aspirasi konstituennya di Dapil I Sulsel, Hamka pun mencatat dan akan memperjuangkannya di parlemen Senayan.

“Saya akan upayakan aspirasi masyarakat di DPR. Akan kita kawal agar pemerintah merealisasikannya,” tegas Hamka. (*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 07 Agustus 2022 09:35
Komentar