Logo Header

Latih Rans Nusantara, Begini Harapan Putra Bulukumba

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 02 Agustus 2022 19:41
Latih Rans Nusantara, Begini Harapan Putra Bulukumba

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Siapa yang tak kenal Rans Nusantara, club sepak bola promosi dari liga 2 Indonesia milik sultan andara Raffi Ahmad yang kini berkiprah di kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia. Menjadi salah satu tim yang patut di perhitungkan dalam persaingan perebutan juara Liga 1.

Rans Nusantara juga kini sedang dalam proses penyelesaian markas di kawasan Pantai Indah Kapuk II Tangerang, mengusung konsep sportstainment. Markas tersebut digadang-gadang akan menjadi pusat pembinaan bagi Rans Nusantara.

Pembinaan Rans Nusantara nantinya akan dilakukan secara berjenjang berdasarkan kelompok usia. Salah satunya kelompok usia U-16. Tim akademi yg kini digawangi oleh Andi Aksam Anugrah Pratama putra asli Bontomanai Kabupaten Bulukumba.

Andi Aksam Anugrah Pratama

 

Pelatih yang telah mengantongi lisensi A Nasional dan lisensi B AFC dan rencananya tahun depan mengikuti A Afc untuk jenjang tertinggi di kepelatihan, ini didapuk sebagai Pelatih Kepala Elite Pro Academy U-16 Rans Nusantara FC.
Ditanya awal mula sehingga dipanggil menjadi pelatih, Andi Eko sapaan akrabnya mengatakan bahwa awalnya ia bergabung di salah satu akademi sepak bola di Jakarta. Selasa, (2/Agustus/2022).

“Awalnya itu saya diterima di salah satu academi sepak bola di Jakarta, dari situ saya bekerja kurang lebih 2 bulan di akedemi tersebut mewakili Jakarta untuk bertanding di event nasional dan alhmdulillah saya bawa juara 1 sekaligus jadi pelatih terbaik di kejuaran nasional liga top skor yang pada saat itu ternyata dipantau oleh manajemen Rans Nusantara”, terang andi eko.

Putra Bulukumba ini berharap dapat memberi kontribusi untuk Rans Nusantara U-16. Pengalamannya selama melatih di kampung halaman hingga ke kancah nasional merupakan modal besar bagi Andi Eko untuk membawa Rans Nusantara memenangkan kejuaraan kelompok usia.

“Saya jauh-jauh dari desa Bontomanai Kabupaten Bulukumba punya visi besar untuk memberi kontribusi kepada tim. Saya telah melatih beberapa tim sepak bola mulai dari kampung hingga ke tingkat nasional. Mudah-mudahan itu bisa menjadi bekal saya selama melatih di sini”, harapnya.

Andi Eko juga punya cita-cita besar ingin memajukan persepakbolaan di kampung halamannya. Ia merupakan pelatih pertama asal Bulukumba yang mampu menembus kancah nasional dan melatih klub kelompok usia setenar Rans Nusantara.

“Sebenarnya saya punya cita² untuk meningkatkan taraf pesepakbolaan dikampung saya, sebagai putra daerah mungkin sayalah yg pertama kali dari kampung melatih klub sepak bola setenar Rans Nusantara semoga ini bisa memotivasi teman-teman di Bulukumba untuk berkarir di kancah nasional”, pungkasnya.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 02 Agustus 2022 19:41
Komentar