Logo Header

Rapsel Ali Minta Citilink Segera Buka Penerbangan Selayar – Makassar

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 30 Juli 2022 21:19
Rapsel Ali Minta Citilink Segera Buka Penerbangan Selayar – Makassar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Pasca Pandemi Covid 19 Melanda Indonesia dan menuju pemulihan ekonomi Nasional, Lalu lintas penerbangan Makassar – Selayar maupun sebaliknya belum kembali beroperasi.

Hal ini dikeluhkan oleh Masyarakat Kabupaten Kepulaun Selayar termasuk Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil SulSel 1 H.Muh Rapsel Ali.

Menurutnya, dengan belum normalnya penerbangan Makassar – Selayar maupun sebaliknya sangat menghambat perkembangan daerah pasca pandemi Covid 19. Secara spesifik Rapsel meminta maskapai Citilink kembali terbang normal dan reguler melayani penerbangan ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Sebagai perusahaan BUMN, Maskapai Citilink harus kembali membuka penerbangan ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi Nasional pasca Pandemi Covid 19” Tegas Rapsel.

Citilink ini kan maskapai BUMN khusus melayani penerbangan perintis, saya minta untuk memperioritaskan penerbangan ke Selayar untuk mendukung perkembangan Pariwisata yang merupakan program perioritas Pemerintah Daerah saat ini” Tambah Menantu Wakil Presiden ini.

Seperti diketahui sebelum pandemi covid 19, Penerbangan Selayar – Makassar dilayani oleh dua maskapai yakni Citilink dan Wings Air. Namun pasca pandemi penerbangan belum kembali normal.

Wings Air yang saat ini masih beroperasi sekali satu minggu juga sering cancel penerbangan secara tiba tiba dan mematok tarif yang tergolong mahal.

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 30 Juli 2022 21:19
Komentar