Logo Header

Gandeng Kemenkopukm, KNPI Selayar Gelar Sosialisasi Pemasyarakatan E-Commerce

Redaksi
Redaksi Kamis, 14 Juli 2022 14:38
Ketua KNPI Selayar, Akbar Putra saat memberikan sambutan.
Ketua KNPI Selayar, Akbar Putra saat memberikan sambutan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – DPD KNPI Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM (KEMENKOPUKM) melaksanakan sosialisasi pemasyarakatan E- Commerce Bagi Usaha Mikro di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung di Hotel Rayhan Square, Benteng, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH., dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindagkum Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, S.E., M.Si., Tenaga Ahli Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Darmawan, Ketua DPD KNPI Kepulauan Selayar, Akbar Putra, Para Pengurus inti dan panitia pelaksana.

Hadir pula dari pihak BNI, PLN, dan sekitar 60 peserta Pelaku UMKM yang sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan undangan lainnya.

Sosialisasi ini merupakan berkat dukungan dan aspirasi dari Anggota Komisi VI DPR RI fraksi partai Nasdem, H. Muh Rapsel Ali.

Ketua DPD KNPI Kepulauan Selayar, Akbar Putra mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di Selayar dan memanfaatkan dunia digital dalam memperluas jaringan pemasaran ke nasional dan global serta mendorong UMKM untuk belajar pembayaran melalui transaksi non tunai.

“Kami bersyukur karena telah di percaya menjadi pelaksana kegiatan ini dan tentunya sosialisasi ini sangat bermanfaat kepada para pelaku UMKM di Kepulauan Selayar dan mudah mudahan ini menjadi awal bagaimna kita sebagai pelaku UMKM agar memanfaatkan dunia digital,” ucap Akbar Putra.

Sementara, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Darmawan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan sinergitas antara Komisi VI dan Kementrian Koperasi UMKM.

“Hal ini dilakukan untuk bagaimana upaya kita mendorong UMKM di Selayar agar bisa berkembang dan naik kelas dengan melalui sistem digitalisasi. Dan tentunya untuk mendorong UMKM membutuhkan dukungan dan sinergitas dari semua pihak,”

Ditempat yang sama Kepala Disperindagkum Kepulauan Selayar, sangat mengapresiasi upaya kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Olehnya itu untuk membangun UMKM di Selayar membutuhkan sinergitas dan kolaborasi antara Dinas terkait.

Dia juga berharap kepada para Peserta pelaku usaha UMKM agar ilmu yang didapatkan melalui kegiatan ini bisa mendorong usaha UMKM khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif dalam sambutannya mengucapkan bahwa kaitannya dengan UMKM agar kiranya jangan pake prinsip itulagi itulagi tapi apalagi apalagi sehingga diharap sinergitas jangan hanya sampai disini saja melainkan ini tetap berlanjut sampai seterusnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa kaitannya dengan kegiatan ini ada 3 prinsip yang harus diterapkan yaitu Kuantitas, Kualitas, kontinuitas dan 3 K lainnya yaitu, Komitmen, Konsisten dan Konsep.

Mengakhiri keterangannya, Wabup berharap Kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati, ” Selamat tinggal manual selamat datang digital,” pungkasnya mengakhiri.

Terpantau giat dilanjutkan dengan pengalungan id card kepada peserta oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, yang selanjutnya dirangkaikan dengan Sesi Foto bersama dan pemberian materi.

Redaksi
Redaksi Kamis, 14 Juli 2022 14:38
Komentar