Logo Header

Peduli Atas Tragedi KM Takdir Ilahi 02, Pemda Kepulauan Selayar Kirim Paket Bantuan

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 07 Juli 2022 14:08
Peduli Atas Tragedi KM Takdir Ilahi 02, Pemda Kepulauan Selayar Kirim Paket Bantuan

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Mendapat laporan atas Tragedi Tenggelamnya KM Takdir Ilahi 02 di Perairan Pulau Bonerate dan seluruh awak kapal penumpang selamat, Bupati Kepulauan Selayar langsung menindaklanjuti dengan mengirim paket bantuan.

Bupati Basli Ali menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera melakukan langkah tanggap darurat untuk membantu para awak dsn penumpang selamat.

Dikonfirmasi, Kapala Dinas Sosial Selayar, Patta Amir menyebut instruksi Bupati merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang tertimpah musibah.

“Pemerintah, kita tentu turut berduka dan prihatim atas peristiwa yang menimpa warga kita. Kami telah menindaklanjuti untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan,” kata Patta Amir

Sementara itu Kabid Linjamsos Dinsos, Andi Esty Abriany, mengungkapkan bahwa bantuan untuk korban selamat atas tenggelamnya KM Takdir Ilahi, awak kapal maupun penumpang sudah diserahkan.

Andi Esty memaparakan, berdasarkan Laporan Tagana ada 24 Korban selamat, dengan rincian 6 Awak Kapal dan 18 Penumpang, 2 diantaranya merupakan warga Kabupaten Takalar.

“Sesusai jumlah korban, 22 Paket bantuan pagi tadi sudah diserahkan ke Pemerintah Kecamatan (7/7) dan saat ini dalam perjalanan menuju Bonerate, sementara untuk Dua Warga Takalar yang termasuk korban tenggelamnya KM Takdir Ilahi saat ini dalam perjalanan menunju Benteng, Paket Bantuan akan diterima langsung disini dan insya allah akan kami fasilitasi pemulangannya kedaerah asal” paparnya.

Berharap bantuan pemerintah ini sedikit dapat meringakan beban para korban, Andi Esty mengimbau warga untuk mempertimbangkan segalanya sebelum melakukan pelayaran, apalagi cuaca saat ini tidak menentu” pungkasnya

Diketahui KM. Takdir Ilahi 02 berlayar dari pelabuhan Maumere NTT tujuan Pulau Rajuni Kecamatan Takabonerate tenggelam di perairan sebelah barat Pulau Bonerate pada Rabu Malam (6/7)

Seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke laut meninggalkan kapal yang telah penuh dengan air laut setelah sebelumnya menabrak karang.

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 07 Juli 2022 14:08
Komentar