Logo Header

Mario David: Di Tangan Pemuda Kelak Bangsa ini Diwariskan

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Juli 2022 17:43
Mario David saat menggelar Sosialisasi Perda Kepemudaan.
Mario David saat menggelar Sosialisasi Perda Kepemudaan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Mario David menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (PerdA) No.6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel MaxOne, Jumat ( 1/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh utusan pemuda dari beberapa organisasi kepemudaan di Kota Makassar, seperti KNPI, PPGT dan utusan Organisasi kemahasiswaan.

Hadir Pula dalam kegiatan ini para pembicara Muhammad Akbar Rasijd, S.T Kasubag Humas DPRD Kota Makassar dan Indira Mulyasari Paramastuti, tokoh kepemudaan di Kota Makassar yang juga inisiator pembentukan Perda kepemudaan.

Dalam sambutan pembukaannya Mario menekankan bahwa Pemuda di Makassar secara khusus dan Indonesia secara umum harus mengambil peran dalam pembangunan, karena walau bagimanapun ditangan pemudalah kelak bangsa ini nanti diwariskan.

“Olehnya itu pemerintah Kota Makassar memberikan perhatian serius dalam pmberdayaan pemuda ini, dan memberikan ruang yang diatur dalam regulasi Perda Nomor 6 tentang kepemudaan,” ungkapnya.

Poltisi NasDem itu juga berharap agar para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, bisa membuat program kerja yang memiliki relevansi dengan program kerja pemerintah Kota Makassar.

“Supaya nantinya program kerja ini bisa dijalankan secara bersama sama,” jelasnya.

Sementara itu dalam pemaparan sosialisasinya Akbar Rasijd Kasubag Humas DPRD Kota Makassar, juga mengajak para anak muda ini mulai serius untuk membekali dirinya dengan berbagai keterampilan untuk masa depan mereka.

“Di mana kalau bisa perkuat pengetahuan tentang industry digital, karena dimasa masa akan datang kita sudah tidak bisa lagi menghindari kemajuan zaman ini, dan wajib terus untuk beradaptasi,” imbuh Akbar.

Di tempat yang sama Indira juga menyampaikan dalam sosialisasinya tentang pasal pasal Perda Nomor 6 tentang Kepemudaan yang menurutnya setiap redaksi dari perundang undangan ini harus diperhatikan dengan baik agar para pemuda tahu apa yang menjadi Hak dan Kewajibannya.

“Saya berharap masukan dan kritik serta kerjasama yang lebih baik dari pemuda pemerintah kota makassar serta mengambil peran penting yang lebih berguna dan lebih bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” bebernya.

Dalam sesi tanya Jawab Arman perwakilan Pemuda PPGT Makassar, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap inisiatif Bapak Mario David dalam kegiatan sosialisasi Perda kepemudaan ini.

Menurutnya anak muda Makassar harus mengetahui produk hukum ini, agar mereka semua bisa berkontribusi nyata pada pembangunan di Kota Makassar.

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Juli 2022 17:43
Komentar