Logo Header

Legislator Makassar Andi Pahlevi Tekankan Pentingnya Pendidikan Sejak Dini

Redaksi
Redaksi Kamis, 30 Juni 2022 10:51
Andi Pahlevi saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.
Andi Pahlevi saat menggelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Pahlevi menggelar Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Condotel Karebosi, Kamis (30/6/2022).

KPU

Hadir sebagai narasumber Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Dahyal, Kabid GTK Disdik Makassar, Abdul Muis Mustafa, dan Legislator Makassar, Andi Pahlevi.

Dalam sambutannya, Andi Pahlevi mengatakan, mengungkapkan pendidikan merupakan hal sangat penting untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan negara.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Pendidikan perlu support dari orang tua,” ungkapnya.

Politisi Gerindra itu mengungkapkan Pendidikan berfungsi mengembangkan kemampuan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan potensi peseta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.

“Pendidikan bertujuan untuk mampu menggali, mengembangkan dan memanfaatkan potensi alam sekitar untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kota Makassar, Dahyal mengatakan, dalam proses pendidikan, seorang anak generasi penerus bangsa terlebih dahulu harus mengenal adab.

“Bangsa yang besar itu harus dibangun jiwanya dulu. Lihat di Jepang. Mereka belajar adab dulu baru belajar ilmu. Ini yang bijaknya dilaksanakan di Indonesia,” jelasnya.

Di tempat yang sama, narasumber kedua Kabid GTK Disdik Makassar, Abdul Muis Mustafa mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menggagas tiga program untuk menunjang pendidikan di Kota Makassar.

“Kita sudah punya tiga program di bidang pendidikan. Yang pertama, Revolusi pendidikan semua harus sekolah. Kedua Perkuatan Keimanan Umat, dan ketiha pemberian 1000 beasiswa anak lorong berprestasi,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 30 Juni 2022 10:51
Komentar