Logo Header

HBK-LBK Resmikan Dimulainya Pembangunan Tanggul di Pa’bundukang, Takalar

Redaksi
Redaksi Kamis, 23 Juni 2022 20:05
HBK-LBK Resmikan Dimulainya Pembangunan Tanggul di Pa’bundukang, Takalar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TAKALAR — Anggota DPR RI Hamka B Kady kembali membuktikan komitmennya terhadap aspirasi masyarakat di wilayah konstituennya di Sulsel I, salah satunya Kabupaten Takalar.

Beberapa waktu lalu, warga Pa’bundukang, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar meminta dibuatkan sebuah tanggul di sekitar sungai yang melintas di desa mereka guna menghalau banjir saat air sungai meluap.

Tak butuh waktu lama bagi Hamka untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut.

Hamka yang diwakili oleh Staf Ahli Komisi V DPR Fraksi Partai Golkar, Lukman B Kady turun langsung meresmikan dimulainya pembangunan Tanggul Batu Gajah di lingkungan Sayoang, Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Kamis (23/6/2022).

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Tim teknis dari BBWS Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan, Tenaga Ahli Adri Nugraha, Mansyur Salam, Ustaz Jama, hingga Kordes Tim Sahabat HBK-LBK, serta tokoh masyarakat Kelurahan Pa’bundukang.

Lukman B Kady menegaskan komitmen Hamka B Kady di DPR senantiasa memikirkan konstituennya di Sulsel.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa Pak Hamka bukan sekedar janji tapi memberi bukti nyata bahwa keluhan masyarakat akan didengar serta diperjuangkan,” papar Lukman.

Ia juga menegaskan, tanggul yang bakal dibangun berfungsi sebagai penahan aliran air supaya tidak limpas dan menggenangi pemukiman warga.

“Kondisinya memang cukup parah. Ini harus dilakukan penanggulan, karena kalau tidak dilakukan penanggulan rumah pada tenggelam semua,” tutur Ketua Tim Sahabat HBK-LBK tersebut. (*)

Redaksi
Redaksi Kamis, 23 Juni 2022 20:05
Komentar